oleh

Pers Biro Minsel, Deklarasikan Anti Berita Hoax.

Kapolres AKBP. Arya Perdana, SH, SIK, MH membubuhi tanda tangga diatas spanduk
Kapolres AKBP. Arya Perdana, SH, SIK, MH membubuhi tanda tangga diatas spanduk
Wartasulut. Com, Amurang– Para wartawan biro Minahasa Selatan (Minsel) yang tergabung dalam Forum Pers Minsel, Kamis (23/3) siang ini datangi Polres Minahasa Selatan menggelar demo damai, mengdeklarasikan Anti Berita Hoax.
Sekda Drs. Danni Rindengan, MSi melakukan tanda tanggan diatas spanduk
Sekda Drs. Danni Rindengan, MSi melakukan tanda tanggan diatas spanduk
Kedatangan para wartawan yang disambut langsung oleh Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, didampingi sejumlah perwira. Di depan Kapolres Minsel, puluhan wartawan ini kemudian menyampaikan maksud dan tujuannya untuk bersama-sama menandatangani “Petisi Anti Berita Hoax”.
“Masyarakat sudah mulai resah dengan adanya berbagai pemberitaan tanpa asal usul yang jelas, baik dari segi materi berita, sumber, referensi, maupun kebenaran isi berita. Contohnya tentang berita Penculikan Anak yang viral belakangan ini telah membawa situasi meresahkan di tengah-tengah masyarakat,” ungkap wartawan SKH Cahaya Siang Herman Marentek.
Wartawan juga mendukung upaya Polri untuk mengusut tuntas pelaku pembuat serta penyebar berita bohong ini.
“Tindak penyebar Hoax!!!,” tegas para wartawan.
Sementara itu Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, menyatakan apresiasi kepada para wartawan yang telah berinisiatif melaksanakan kegiatan positif dalam menentang penyebaran berita bohong atau hoax.
“Berita Hoax sering juga disebut berita bohong adalah segala bentuk informasi yang tidak jelas kebenarannya, hal ini dapat merugikan masyarakat, berdampak buruk terhadap masyarakat, menimbulkan teror, membuat keresahan serta membawa ketidaknyamanan dalam lingkungan sosial,” ungkap Kapolres.
Untuk itu, Kapolres Minsel menyatakan dukungan atas upaya wartawan dalam penandatanganan Petisi Anti Berita Hoax ini.
“Saya selaku Kapolres Minsel mendukung setiap upaya menentang berita hoax atau berita bohong, serta akan menindak para pelaku yang membuat maupun menyebarkan berita bohong ini kepada masyarakat,” tegas Kapolres.
Selanjut para wartawan melanjutkan aksi dikanto bupati Minsel dan diterima oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Drs. Danni Rindengan, MSi.
Selesai membubuhi tanda tanggan diatas spanduk, Sekda mengatakan, pemerintah daerah Minsel dalam hal ini Bupati Cristiany Eugenia Paruntu, SE dan Wakil Bupati Frangky Donni Wongkar, SH mendukung aksi rekan-rekan wartawan biro Minsel dalam upaya redam berita Hoax yang sangat merugikan masyarakat. Kiranya melalui Deklarasi Anti Berita Hoax, kedamaian serta ketentraman bahkan keresahan yang selama ini dialami masyarakat akan kembali normal. Salut dan bangga akan apa yang dilakukan para wartawan yang deklarasi anti Hoax, ungkap Rindengan. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed