oleh

Pemasukkan Data Program Rumah Layak Huni DiMinsel Minim, Lurah/Kumtua Dinilai Cuek

FB_IMG_1490634164164

Wartasulut. com, Amurang — Program Bantuan Stimulasi Perumahan Swadaya yang digalakkan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perumahan Rakyat,  ditindaklanjuti pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan melalui Dinas Perumahan Dan Pemukiman Minsel dimana dalam program tersebut sedikitnya 60 Desa dan Kelurahan sudah memasukan Data bagi rumah yang tidak layak huni.

Dikatakan Kepala Dinas Perumahan Dan Pemukiman Semuel Sam Slat, ST.  Pemerintah kabupaten melalui Dinas Perumahan Dan Pemukiman sudah memberikan sosialisasi pelaksanaan saan program ini disetiap kegiatan Musrembang yang dilaksanakan ditiap Kecamatan, bahkan juga pihaknya telah melakukan Rapat dengan Pemerintah Desa dan Kelurahan terkait teknis pelaksanaan kegiatan ini.

“saat ini pihak Dinas sedang menanti pemerintah yang ada dikelurahan maupun desa untuk pengambilan formulir/format data  penerima yang harus disisi untuk dimasukkan kembali setiap desa dan kelurahan untuk diusulkan, namun jikalau tidak ada Desa atau kelurahan yang mengambil formulir/format atau medata berarti desa dan kelurahan tersebut sudah mempunyai masyarakat yang tingkat ekonominya sudah tinggi, dan tidak lagi memerlukan bantuan BSPS”,tutur Slat.

Lanjutnya, untuk jatah bantuan Rumah Setiap Desa dan kelurahan sudah di targetkan dimana perdesa di berikan 30 Bantuan rumah, itupun bukan berarti dalam bantuan berupa tunai akan tetapi berupa bahan, dimana Setiap rumah mempunyai kriteria bantuan tersendiri yaitu Rusak Ringan di bantu 7,5 Juta, Rusak Berat dibantu 15 juta, dan Tak Layak Huni dibantu 30 juta.

“Hal demikian juga Setiap Rumah harus membentuk kelompok kerja masing-masing, dimana dalam proses pengerjaan itu sudah tidak boleh lagi ada kelompok dari luar yang akan mengerjakan, akan tetapi yang mendapatkan bantuan yang menentukan siapa yang akan mengerjakannya, untuk itu masyarakat tidak akan dirugikan. Tuturnya. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed