oleh

Ondang : 60 Kg Perpenerima, Rastrah Disalurkan Pekan Ini.

Foto : Kabag Perekonomian Dayf Ondang
Foto : Kabag Perekonomian Dayf Ondang
Wartasulut. Com, Amurang — Pekan ini jatah 4 bulan beras sejahterah yang diperuntukkan bagi keluarga miskin yang ada diKabupaten Minahasa Selatan (Minsel) segera akan disalurkan, jelas Kepala Bagian Perekonomian Sekdakab Minsel Dayf Ondang, kepada media ini, Selasa (4/4).
Ya, jika tak terjadi perubahan jadwal penyaluran, Jumat (7/4) ini, pihak Bulog akan mendistribusikan “Beras Sejahtera” di 177 Desa/Kelurahan yang ada diMinsel.
Beras Sejahtera (Rastrah) untuk Minsel yang berjumlah 1.053.900 Kg, nantinya akan disalur kepada 17.565 penerima, dengan asumsi perpenerima akan mendapat 60 Kg untuk jatah 4 bulan yakni Januari, Februari, Maret, dan April. Dengan harga Rp. 1.600 perkilogram. Direncanakan penyaluran akan dilakukan langsung oleh Dirjen Bulog Pusat, Ucap Ondang
Lanjut Ondang, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya 2016 jumlah penerima Rastrah diMinsel mengalami penurun, dari sebelumnya 19.519 penerima ditahun ini menjadi 17.565 penerima. Data ini menunjukan program pemerintah daerah yakni Bupati Cristiany Eugenia Paruntu, SE dan Wabup Frangky Donni Wongkar, SH melalui program-program dibidang pertanian, juga pengalokasian Anggaran Dana Desa (ADD), mendorong masyarakat bercocok tanam, maupun menciptakan lapangan pekerjaan untuk meningkatkan ekonomi keluarga. Hasilnya jumlah keluarga miskin boleh mengalami penurunan sekitar 10% diMinsel. Jelas Ondang (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed