oleh

Pecurian Specialis Kantor Dinas Marak DiMinsel.

Foto : Kasat Reskrim M. Nandar bersama tim sedang olah TKP diDikpora Minsel
Foto : Kasat Reskrim M. Nandar bersama tim sedang olah TKP diDikpora Minsel
Wartasulut. Com, Amurang — Pencurian dengan modus menculkil kaca jendela terjadi didua kantor dinas diKabupaten Minahasa Selatan yakni Diinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga dan yang beralamatkan Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur, dan Dinas Pemerintahan Masyarakat dan Desa diDesa Tumpaan Dua Kecamatan Tumpaan, Rabu (5/4) subuh.
Kepala Dinas Dikpora Minsel Fitber Raco kepada sejumlah media mengataka, sekitaran pukul 07.00 pagi, para Aparat Sipil Negara (ASN) saat memasuki ruang kantor tak mengetahui kalau terjadi pencurian. Nanti di ketahui disaat memasuki ruangan Keuangan, terlihat kaca diruangan tersebut sudah terbuka.
“Kejadian penculikan kali sudah ke tiga kalinya di Dikpora Minsel, pertama kali tahun 2012 yang mereka ambil hanya berkas. Kedua 2013 berkas juga, terakhir ini mereka ambil Labtop satu unit. Hanya brangkas yang di bagian keuangan dirusak oleh pencuri memakai batu,”ujarnya.
Dengan terjadi persoalan seperti ini, kami Dinas akan memperketat penjagaan. Pengawasan disetiap bidang, ini merupakan pelajaran untuk terakhir kalinya.
“Sekarang ini tinggal meminimalisir agar tidak terjadi berulang-ulang kali,”tutupnya.
Sedangkan menurut Kabid PAUDNI Minsel Fien Runtuwene Labtopnya raip dicuri mengatakan, labtop yang diambilnya itu bukan labtop bermerek Acer dengan harga sekitaran 5-6 juta.
“Saya kaget setelah melihat ruangan sudah berantakan,berkas-berkas yang diatur dengan rapi di atas meja telah berhamburan dimeja. Secara otomatis saya langsung melihat laci dalam meja kerja sudah tidak ada lagi Labtop,” ungkapnya dengan nada kecewa.
Ditambahnya, labtop itu sendiri berisihkan semua data-data penting. Tambah saat ini sementara pemeriksaan, kami sudah tak bisa berbuat apa lagi.
“Saya juga heran, kenapa hanya labtop saya yang hilang. Kenapa TV, alat prin, serta computer yang ada di bagian keuangan tidak dirampok oleh pencuri. Sekarang ini saya bisa pasrah saja labtop saya hilang,” ungkapnya dengan nada sedi.
Didinas PMDD menurut seorang staf yang tak mau namanya ditulis, para pencuri memasuki ruangan sang kadis dengan mencungkil kaca jendela. Namun tiada satu pun barang elektronik yang diambil, untuk berkas masih belum dapat dipastikan kalau ada yang hilang, saat kami sedang melakukan pemeriksaan. Analisa kami target para pencuri bukan barang elektronik melainkan berkas, karena saat ini pihak PMDD sementara melaksanakan kegiatan evaluasi berkas pelaporan Dandes dan ADD 2016 seluruh desa diminsel, ucap sumber
Saat dikonfirmasi ke pihak Polres Minsel IPTU Muhamad Nandar membenarkan kejadia tersebut, dimana sekitar jam 04.00 subuh tadi. Telah terjadi pencurian di Dinas Dikpora, dimana kantor tersebut dalam keadaan sunyi.
“Ia memang benar ada kejadian pencurian 1 unit Labtop merek Acer di kantor Dikpora dengan kerugian sebesar 5 juta rupiah, disinyalir pelakunya lebih dari satu orang. Saat ini pihak kepolisian masih adakan penyelediki lewat sidik jari dari para pelaku, dan untuk kejadian yang dikantor PMDD, pihak tak bisa berkomentar karena tak ada pelaporan dari pihak dinas”tuturnya. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed