oleh

Isi Kekosongan Jabatan, 5 ASN Minsel Dilantik Sebagai Plt. Kumtua Di 5 Desa

P_20170410_180311

Wartasulut. Com, Amurang — Sesuai dengan peraturan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 82 tahun 2016 tentang pemberhentian dan pengangkatan penjabat kumtua. Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu, SE melalui Surat Keputusan (SK) Nomor : 229, 230, 231, 232, 233 tahun 2017 menunjuk lima orang aparatur sipil negara (ASN) untuk dilantik sebagai penjabat hukum tua (kumtua).

Mewakili Bupati Minsel Christiany E Paruntu, dalam sambutannya Kepala BPMD Minsel Evert Poluakan berharap kelima penjabat hukum tua yang dilantik senantiasa bersinergi dengan pemerintah daerah serta melaksanakan tugas sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
“Kepada seluruh penjabat hukum tua yang sudah dilantik, Ibu Bupati berpesan untuk tetap menjaga sinergitas dengan pemerintah daerah, melaksanakan tugas sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku serta tetap berkoordinasi dengan camat di wilayah masing,” kata Poluakan.
Bertugas selama hampir dua tahun sebagai penjabat hukum tua, Poluakan meminta para penjabat yang sudah dilantik untuk menjalankan fungsi pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang ada di desa.
“Kurang lebih dua tahun penjabat hukum tua akan bertugas di desa menjalankan fungsi pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan serta preoses pemilihan hukum tua yang baru, untuk itu kami menghimbau agar tetap berkoordinasi dengan camat di wilayah masing-masing. Tetap bersyukur karena diberi kepercayaan untuk memegang amanah yang diberikan dan yang paling penting adalah bertanggungjawab dan bersinergi dengan Pemkab Minsel dalam rangka mewujudkan pembangunan serta kesejahteraan bagi seluruh masyrakat Minsel,” ungkapnya

 

Kelima penejabat hukum tua yang dilantik yakni Royke Kaawoan sebagai Penjabat Hukum Tua Desa Kinamang Satu Kecamatan Maesaan, Dayfit Frederik Alfons Rori sebagai Penjabat Hukum Tua Desa Rap Rap Kecamatan Tatapaan, Fraim Monareh sebagai Penjabat Hukum Tua Desa Liandok Kecamatan Tompasobaru,  Hansye Lasarus Mintalangi sebagai Penjabat Hukum Tua Desa Tumpaan Satu serta Grace Sangian sebagai Penjabat Hukum Tua Desa Teep Kecamatan Amurang Barat.(feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed