oleh

Sebagian Besar Koperasi Minsel Tak Taat Aturan.

received_1921656338155873-34v0ki0draeara7zmxr5ze

Wartasulut. Com, Amurang — Setelah ratusan koperasi yang ada di sudah dibubarkan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada beberapa waktu lalu melalui Surat Keputusan (SK) Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia No.

114/KEP/M.KUKM.2/XII/2016 yang berisi penyampaian lengkap dengan nama 457 koperasi yang dibubarkan, Meyti M. Tumbuan, selaku Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas kembali menghimbau kepada sisa koperasi yang belum dibubarkan untuk taat aturan.

“Lanjut Tumbuan lagi, ke 457 koperasi dibubarkan karena pertimbangan sudah tidak aktif. Hal ini terbukti dengan tidak dimasukkannya laporan Rapat Anggota Tahunan (RAT) kepada Kementrian. “Tujuan pembubaran dalam rangka pendataan dan penataan koperasi ditahun 2017. Total Koperasi di Minsel ada 857. Sehingga sisa 400 Koperasi setelah dibubarkan lebih dari setengah. “Ujarnya

Data koperasi yang dibubarkan sejak tahun 1981 sampai 1999. Dia menyampaikan jika koperasi-koperasi yang ada di Minselingin mengetahui apakah sudah dibubarkan atau tidak, maka silahkan mengunjungi Kantor Dinas

Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah yang bertempat di Kantor Bupati Minsel. “Saya juga mengimbau kepada seluruh perwakilan koperasiuntuk segera melakukan pendataan. Batas akhir Februari ini. Ini pun hanya inisiatif kami untuk perpanjangan. Sebenarnya untuk pendataan harus dilakukan tahun lalu,” tuturnya.

Dia mengungkapkan sejauh ini baru 10 Koperasi yang melakukan pendataan. “Nanti rencananya akan kami sebarkan ke setiap kecamatan nama-nama koperasi yang sudah dibubarkan dalam waktu dekat ini,” terangnya.

Sebagian nama-nama koperasi yang sudah dibubarkan diantaranya Koperasi Unit Desa Mando, Serba Usaha Mitra Abadi, Serba Usaha Yordan, Serba Usaha Inti Perkasa, Serba Usaha Tiberias dan masih banyak lagi. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed