oleh

Buka Ujian Kesetaraan Paket C, Tetty : Tak Ada Kata Terlambat Untuk Meraih Pendidikan.

P_20170418_141605_001
Wartasulut. Com, Amurang —Sebanyak 611 peserta akan mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional (UN) satuan pendidikan non formal atau paket C diKabupaten Minahasa Selatan.

Bupati Minsel Cristiany Eugenia Paruntu, SE yang membuka secara langsung pelaksanaan Ujian, meminta para peserta tetap tenang dan percaya diri dalam menyelesaikan soal ujian.

“Paket C diakui kesetaraanya, selain paket A untuk Sekolah Dasar dan paket B untuk Sekolah Menengah Pertama,” kata Paruntu.

Menurut bupati, pihaknya sangat senang dengan banyaknya jumlah peserta paket C di daerah ini,

“Pelaksanaan UN saat ini baik, pemerintah mengsuport pelaksanaan UN, tak ada kata terlambat bagi kita yang ingin mendapatkan. Menjadi tantangan kita mendorong masyarakat untuk yang belum memiliki ijasah untuk mependidikan,” ia menegaskan.

Bupati berharap pada UN gelombang kedua nanti pada bulan Oktober, peserta yang tidak hadir dapat ikut ujian.

“Ujian paket dilakukan dua kali setiap tahunnya, tidak sama dengan pendidikan formal,” ia menambahkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minsel Dr. Fietber Raco, MS,i mengatakan, jumlah siswa Paket C yang berhak ikut UN tahun 2017 berjumlah 611 siswa yang tersebar di 3 PKBM (Pakuure Kinamang 208 peserta, Lewet 129 peserta, Kilomete Tiga 192 peserta) dan 1 SKB (Lopana 82 Peserta) se Kabupaten Minsel.

“Ujian paket C kali ini dilaksanakan di tiga Lokasi, yakni SMU N1 Amurang, SMU N1 Amurang Timur, SMU N1 Tenga.

Pelaksanaan ujian paket C dilakukan pada tanggal 18-20 April dimana para peserta akan menjawab soal-soal ujian mata pelajaran IPS, Bahasa Indonesia, dan Geografi. Ujar Raco (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed