oleh

Bantu Para Petani, CEP-FDW Salurkan 150 Ribu Bibit Cengkih.

Proses penyaluran bibit cengkih kepada petani sore tadi
Proses penyaluran bibit cengkih kepada petani sore tadi

 

Wartasulut. Com, Amurang — Ditahun 2017 ini Bupati Cristiany Eugenia Paruntu, SE dan Wakil Bupati Frangky Donni Wongkar, SH, melalui Dinas Pertanian akan menyalurkan bibit cengkeh sebanyak 150 ribu untuk petani yang ada diKabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Hal ini disebabkan tanaman cengkeh masih menjadi primadona diMinsel.

Kepala Dinas Pertanian Minsel Frans Tilaar, pemerintah daerah telah menganggarkan dalam anggaran APBD Minsel tahun 2017 ini penggandaan bibit cengkih untuk petani, saat ini penyaluran bibit cengkih sementara dilakukan, baik melalui kelompok tani maupun perorangan, sesuai dengan data yang telah dimasukan dinas pertanian, dari jumlah 150 ribu bibit pohon cengkih yang disediakan, saat ini telah disalurkan kepada petani sekitar 20 ribuan. Penyaluran bibit akan dilakukan sampai bulan oktober.

Lanjut Tilaar, sebagaimana harapan Bupati Cristiany Eugenia Paruntu, SE dan Wakil Bupati Frangky Donni Wongkar, SH, nantinya bantuan bibit yang diberikan ini dapat membantu masyarakat Minsel untuk meningkatkan tingkat perekonomian terutama petani Cangkeh yang baru akan menanam bisa terbantu,” tandasnya.

Steven Kesek petani asal motoling, kepada media ini, saat sedang mengangkat bibit cengkih keatas mobil yang diambil dari green house dinas pertanian yang terletak diDesa Tumpaan Dua, Kamis (20/4). Ia berterima kasih pada Bupati Cristiany Eugenia Paruntu, SE dan Wakil Bupati Frangky Donni Wongkar, SH, yang telah memberikan bibit cengkih, bantuan bibit ini sangat membantunya untuk mengganti tanaman cengkih dikebun miliknya yang mati akibat musim kemarau yang terjadi beberapa waktu, ucapnya. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed