oleh

Dilahap Sijago Merah, Bukit Sasayaban Hangus Terbakar.

P_20170420_185756

 

Wartasulut. Com, Amurang — Akibat ulah oknum tak bertanggung jawab, Bukit Sasayaban yang oleh pemerintah daerah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) telah dicanangkan sebagai salah satu lokasi destinasi wisata dipusat Kota Amurang, Kamis (20/4) sore tadi, hagus terbakar dilahap si jago merah.

Arter Tumbelaka warga kelurahan Uwuran Satu yang sedang berada dipertigaan lampu merah pusat Kota Amurang, saat dimintai keterangan menjelaskan, kebakaran yang terjadi di bukit Sayayaban terjadi begitu cepat , hanya hitungan menit api sudah membesar dan membakar sejumlah pohon serta ilalang yang telah kering akibat musim panas yang kini melanda Minsel pada beberapa hari ini, untung saja api tak sampai merembet kebawah bukit dimana terdapat beberapa Ruko. Berselang 10 menit 1 unit mobil pemadam telah tiba dilokasi untuk memadamkan kobaran api, tapi karena kobaran api berada diatas bukit dan sulit untuk dijangkau, para petugas pemadam tak bisa berbuat banya, hanya menyemprotkan air kebagian belakangan  Ruko agar kobaran api tak bisa merembet sampai kesepuraran ruko. Jelasnya

Dikatakan, perkiraan kami masyarakat kebakaran yang menghanguskan  bukit sasayaban bisa terjadi diduga akibat kesengajaan dari ulah warga yang tak bertanggung jawab. “Dugaan kami itu sengaja ada yang membakar rumput atau sampah, tapi hanya ditinggalkan saja, atau mungkin ada yang membuang puntung rokok di lokasi atau prilaku croboh dari warga, namun itu masih dugaan,” ujar Tumbelaka.

Bersyukur kebakaran yang terjadi diatas bukit sasayaban hingga berita ini dimuat, tak sampai menelan korban baik jiwa maupun rumah penduduk. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed