oleh

Joike Sondakh, Dilomba Desa Ini, Harapan Pemerintah Dan Masyarakat Kotmen Meraih Yang Terbaik.

Pemerintah Desa Kotmen dan Tim Evaluasi Kabupaten saat foto bersama
Pemerintah Desa Kotmen dan Tim Evaluasi Kabupaten saat foto bersama
Wartasulut. Com, Amurang — Antusias pemerintah serta masyarakat Desa Kota Menara dalam menghadapi lomba desa tingktingkat kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melalui kerja keras dan kerja nyata melakukan penataan Administrasi juga lingkungan pemukiman agar terlihat indah, terlunasi dengan kehadiran Tim Evaluasi Lomba kabupaten yang datang melakukan penilaian pada, Kamis (20/4).
Tim Evaluasi Lomba kabupaten yang terdiri dari Asisten I Drs. Handri Sondakh (Ketua Tim), Wakil Ketua PKK Minsel Joula Tampi (Wakil Ketua Tim), Kabag Hukum Vecki Poli, serta instansi terkait (PMDD, Dinkes, Pemerintahan) Serta pengurus PKK Minsel. Saat tiba langsung disambut oleh pemerintah desa dan masyarakat, dibalai pertemuan umum Desa Kota Menara.
Hukum Tua Desa Kota Menara Joike Sondakh, ketika memaparkan potensi yang dimiliki Desa Kota Menara kepada Tim Evaluasi Lomba Desa Kabupaten, menjelaskan, nama Desa Kota Menara memilki arti ataupun kepanjangan yaitu “Kanonang Oleh Tolongan Allah Mendapat Negeri Asal Rakyat Asli”.
Desa yang memilki nama kota yang merupakan satu-satunya diSulawesi Utara juga Indonesia memiliki Batas Wilayah Sebelah Utara dengan Desa Tumaluntung, Selatan dengan Desa Silian (Kab. Mitra/gunung soputan), Barat dengan Desa Pinaling, dan Timur Desa Ranolambot (Kabupaten Minahasa), terdiri dari 5 jaga dengan jumlah Kepala Keluarga 256 dan jumlah penduduk 877 jiwa. Mayoritas masyarakat berprofesi sebagai petani, dengan hasil pertanian yaitu Cap Tikus, Kopra, Cengkih, dan Jagung.
Pemerintah desa serta masyarakat Kota Menara berharap kiranya usaha kerja keras yang terjadi dilakukan sebulan ini, dalam mengupayakan segala persiapan untuk mengikuti lomba desa tingkat kabupaten boleh mendapat hasil yang baik sebagaimana dengan yang kita harapkan. Terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Kota Menara atas kerjasama yang boleh tercipta untuk kemajuan Desa Kota Menara yang kita cintai bersama, ucap Sondakh
Drs. Handri Sondakh selaku ketua tim dalam sambutan selesai melakukan penilaian menuturkan  atas nama Bupati Cristiany Eugenia Paruntu, SE dan Wabup Frangky Donni Wongkar, SH, mengapresiasi semangat dan kerja dari pemerintah desa serta masyarakat dalam melaksanakan program pemerintah kabupaten, juga dalam menjaga keamanan yang ada boleh kondusif dan mengupayakan penyelenggaraan pemerintahan desa boleh berjalan dengan baik, bahkan juga dengan usaha serta semangat kerja keras sehingga di hari ini Desa Kota Menara boleh mengikuti lomba tingkat kabupaten, dengan begitu apa yang menjadi harapan masyarakat boleh tercapai menjadi yang terbaik dan boleh ketingkat yang lebih tinggi baik Provinsi maupun Nasional. Jelas Sondakh yang juga menjabat sebagai Asisten 1 Pemkab Minsel. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed