oleh

Jhon Sembung, Pemerintah Dan Masyarakat Motoling Mawale Optimis DiLomba Desa Ini Raih Yang Terbaik.

P_20170425_113251
Wartasulut. Com, Amurang — Kerja keras dan kerja nyata melakukan penataan lingkungan pemukiman agar terlihat indah juga Administrasi juga  yang dilakukan pemerintah serta masyarakat Desa Motoling Mawale dalam menghadapi lomba desa tingktingkat kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), terlunasi dengan kehadiran Tim Evaluasi Lomba kabupaten yang datang melakukan penilaian pada, Selasa (25/4).
Tim Evaluasi Lomba kabupaten yang terdiri dari Asisten I Drs. Handri Sondakh (Ketua Tim), PKK Minsel, serta instansi terkait PMDD, Dinkes, Pemerintahan. Saat tiba diKantor Kumtua Motoling Mawale Tim disambut dengan tarian Kabasaran Suku Minahasa Cakalele bersama pemerintah desa dan masyarakat.
Hukum Tua Desa Motoling Mawale Jhon Sembung, ketika memaparkan potensi Desa  kepada Tim Evaluasi Lomba Desa Kabupaten, menjelaskan, Desa Motoling Mawale boleh ada karena dimekarkan dari desa induk Motoling. Terbagi diempat jaga dengan mayoritas masyarakat berprofesi sebagai petani, dengan hasil pertanian yaitu Cap Tikus, Kopra, Cengkih, dan Jagung, memiliki Batas Wilayah Sebelah Utara dengan Desa Motoling, Selatan dengan Desa Lompat, Barat dengan Desa Motoling Dua, dan Timur Desa Picuan Lama.
Pemerintah desa serta masyarakat Desa Motoling Mawale berharap kiranya usaha kerja keras yang terjadi dilakukan sebulan ini, dalam mengupayakan segala persiapan untuk mengikuti lomba desa tingkat kabupaten boleh mendapat hasil yang baik sebagaimana dengan yang kita harapkan. Terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Motoling Mawale atas kerjasama yang boleh tercipta untuk kemajuan Desa  yang kita cintai ini, ucap Sembung
Drs. Handri Sondakh selaku ketua tim dalam sambutan selesai melakukan penilaian menuturkan  atas nama Bupati Cristiany Eugenia Paruntu, SE dan Wabup Frangky Donni Wongkar, SH, mengapresiasi semangat dan kerja dari pemerintah desa serta masyarakat dalam melaksanakan program pemerintah kabupaten, juga dalam menjaga keamanan yang ada boleh kondusif dan mengupayakan penyelenggaraan pemerintahan desa boleh berjalan dengan baik, bahkan juga dengan usaha serta semangat kerja keras sehingga di hari ini Desa Motoling Mawale boleh mengikuti lomba tingkat kabupaten, dengan begitu apa yang menjadi harapan masyarakat boleh tercapai menjadi yang terbaik dan boleh ketingkat yang lebih tinggi baik Provinsi maupun Nasional.
Lanjut Sondakh, Apresiasi juga diberikan kepada Hukum Tua Jhonlie Sembung atas kerja dalam melaksanakan roda pemerintahan Desa Motoling Mawale, dimana dalam waktu 6 bulan setelah dilantik mampu membawah Desa Motoling Mawale sebagai juara lomba desa tingkat Kecamatan Motoling, masyarakat patut berbangga memiliki sosok pemimpin seperti Kumtua Jhon Sembung  Jelas Sondakh yang juga menjabat sebagai Asisten 1 Pemkab Minsel.
Dipenilaian Lomba Desa tingkat kabupaten ini, juga dilakukan penilaian lomba antar jaga Desa Motoling Mawale, dan keluar sebagai juara satu masyarakat jaga dua.(feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed