oleh

Dibuka Wabup FDW Buka Lomba Bercerita Tingkat SD Dan Madrasah.

P_20170428_092806
Wartasulut. Com, Amurang — 
Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, menggelar lomba bercerita tingkat sekolah dasar dan Madrasah Ibtidayah seminsel.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Joins Langkung, SH, MS,i, mengatakan lomba bercerita ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari perpustakaan nasional, adapun para peserta yang mengikuti meraka yang mendapat juara ditingkat kecamatan dalam lomba yang sama.

Dengan mengusung tema “Perpustakaan Cerdaskan Bangsa, Wujudkan Masyarakat Gemar Membaca, MENUJU MINSEL HEBAT DAN TERDEPAN”, untuk menggali potensi anak didik sekolah khususnya sekolah dasar dan Madrasah Ibtidayah. mengangkat cerita-cerita legenda yang ada di kabupaten ini,” katanya.

karena lomba bercerita ini berjenjang sampai tingkat nasional, diharapkan nantinya siapa pun yang akan menjadi yang terbaik dapat mewakili Minsel bukan saja ditingkat provinsi tapi juga nasional.

Lomba yang dilaksanakan pada, Jumat (28/4), diAula Waleta kantor Bupati Minsel, diikuti sebanyak 24 orang peserta yang merupakan utusan tiap kecamatan yang ada diminsel, kedepan lomba seperti ini akan dilaksanakan lebih baik lagi sehingga jumlah peserta yang mengikuti bisa lebih banyak lagi,” kata Langkun.

Sementara Bupati Minsel yang diwakili Wabup Frangky Donni Wongkar, SH, sebelum membuka pelaksanaan kegiatan lomba, dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan lomba bercerita yang dilaksanakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan ini. Sangat baik dalam mengembangkan minat baca anak.

“Karena hal ini dalam upaya meningkatkan keterampilan berbicara dan meningkatkan minat baca anak didik khususnya tingkat sekolah dasar dan Madrasah Ibtidayah,” ucap dia.

Lanjutnya, diharapkan dilomba ini setiap peserta dapat menunjukan bakat keterampilan dalam publik speaking dan mereka bisa mengepresikan cerita dengan baik yang disesuaikan dengan tema ceritanya.

Oleh karena itu ia berharap lomba seperti ini bisa laksanakan secara rutin sehingga anak-anak Minsel punya ruang, punya kesempatan mengembangkan ide kreativitas dan bakat khususnya dalam mengembangkan literasi dikalangan anak-anak. Tutut Wabup yang biasa disapa FDW. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed