oleh

Serap Aspirasi Masyarakat, Yuddi Moniaga Lakukan Reses Di Desa Wawontulap.

P_20170501_121313
Wartasut. Com, Tatapan —  Dalam rangka menyerap aspirasi konstituen di masing-masing daerah pemilihan (Dapil). Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Dapil Minahasa Selatan dan Minahasa Tenggara Yuddi Frengky Moniaga, SE, Senin (1/5) melaksanakan reses tahap satu, masa sidang kesatu tahun 2017 diDesa Wawontulap Kacamatan Tatapan.

Yuddy Moniaga, SE dalam pemaparannya ketika mulai acara menyampaikan, sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengajak kepada Pemerintah Desa dan Masyarakat untuk berperan aktif dalam melakukan pengawasan. Peran aktif saudara-saudara dalam pengawasan akan sangat membantu, dengan begitu setiap anggaran dari pemerintah provinsi yang masuk di Desa, benar-benar bermanfaat bagi masyarakat serta tentunya untuk kemajuan desa yang kita cintai. Ucap Moniaga

Acara dilanjutkan dengan kegiatan interaksi tanya jawab, dimana pertanyaan masyarakat menyentil soal Pendidikan, Kesehatan, Kesejahteraan Masyarakat khususnya petani serta nelayan, dan juga pembangunan. Seperti yang disampaikan para penanya dibawah ini.

Yosep Saman Pudihang Tokoh masyarakat Wawontulap, dalam aspirasinya memintakan kepada Anggota Dewan terhormat agar boleh memperjuangkan nasib nelayan tradisional yang ada didesa Wawontulap agar boleh mendapat fasilitasi alat tangkap yang memadai sesuai dengan perkembangan teknologi yang ada sekarang.
Yanti Tilaar, keluhkan soal kepesertaan sebagai peserta BPJS, karena kenyataannya setiap kali berobat kartu yang mereka bawah belum aktif, dengan begitu masyarakat yang sakit hanya dibiarkan terlantar tanpa ada tindakan medis. Juga dibidang pendidikan agar dapat diperjuangkan beasiswa bukan saja tikat SD, SMP, SMK/SMU, tapi kalau boleh sampai perguruan tinggi.
Ada juga masyarakat yang meminta Anggota Dewan yang terhormat untuk memperjuangkan anggaran untuk pembangunan Drainase didesa tersebut, dikarenakan drainase yang ada sekarang kondisi telah rusak, hal ini menyebabkan sering terjadinya banjir bila hujan deras.
Menanggapi atas pertanyaan masyarakat bidang pendidikan, kesehatan, dan kesrah. Yuddi Moniaga pun menanggapi beberapa pertanyaan warga sesuai dengan wewenang DPRD Provinsi. Antara lain, masalah peningkatan taraf hidup Nelayan dan Petani, syarat untuk nelayan agar mendapat bantuan, harus membentuk kelompok. Hal yang menjadi syarat agar boleh mendapat bantuan, dengan adanya kelompok bantuan yang disalurkan tepat sasaran dan sesuai peruntukan, sama halnya dengan petani harus membentuk kelompok. Untuk pembangunan saat ini telah direalisasikan pemerintah provinsi dengan melakukan pengaspalan jalan penghubung Tanawangko-Popontolen. Jelasnya
Tentunya semua aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat dalam kegiatan reses ini akan disampaikan dalam rapat paripurna. Semua aspirasi ini akan Saya kawal agar boleh disetujui, agar semua ini boleh jadi Saya meminta kepada Pemerintah Desa dan Masyarakat bersama-sama kita doakan. Papar Moniaga (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed