oleh

Infrastruktur Tumbuh Pesat, ACCI: Jokowi Berhasil Dalam Pemberantasan Korupsi

Foto : Salah satu pembangunan yang sementara dilaksanakan.
Foto : Salah satu pembangunan yang sementara dilaksanakan.

Wartasulut. Com, Jakarta — Pembangunan di Jakarta terus mengalami peningkatan yang cukup pesat. Hal tersebut tak lepas dari keberhasilan Presiden Joko Widodo dalam gaung pemberantasan korupsi tanpa pandang buluh.
Menurut ketua Umum Anti Corruption Corps Indonesia (ACCI) Maykel R. Tielung SE SH, keberhasilan dalam bidang pembangunan presiden Joko Widodo perlu diapresiasi semua pihak. “Baru tiga tahun kepemimpinan Jokowi-JK pembangunan di seluruh Indonesia sudah sangat nyata. Hal ini tak lepas dari upaya Presiden Jokowi dalam program pembangunan yang diawali revolusi mental. Karakter para pejabat sudah lebih hebat dan takut korupsi,” ujarnya.
Disisi lain menurut Tielung yang juga seorang Advokat. Pihaknya menilai bukan berarti korupsi sudah hilang, namun pola pemberantasan korupsi tanpa pandang bulu itu berjalan optimal. “Seruan anti korupsi Jokowi menggema kemana mana bahkan beliau menggagas tim saber pungli dan lain sebainya tanpa mengintimidasi penegakan hukum di bidang pencegahan dan pemberantasan korupsi. Ini banyak manfaat. Dan biasnya masyarakat bisa merasakannya terutama dalam pembangunan,”
Sedangkan untuk di Ibukata sendiri dirinya mengapresiasi Kementerian PU PR yang terus menggenjot pembangunan. ” Kementerian PU perlu diapresiasi juga. Di kritik kalau ada yang salah tapi dalam percepatan pembangunan perlu di apresiasi. Pembangunannya nyata. Contohnya infrastruktur jalan dan jembatan begitu terlihat. Ini bentuk kerja nyata,”tambahnya.
Disamping itu dirinya juga selaku ketua umum ACCI tetap akan berada di pihak masyarakat dalam hal-hal krititis di bidang korupsi. “Ya tentu kalau Tindak Pidana Korupsi harus diberantas. Kami juga akan jadi garda terdepan. Korupsi musuh bersama,” tandasnya.
Menariknya pembangunan di wilayah Jakarta-Jabar-Banten ada sosok Atyanto Busono yang menjadi pengendali. Mantan Kepala Bajai Pelaksana Jalan Nasional Manado itu dipercayakam menjadi Kepala Balai Besar PJN VI karena berbagai keberhasilannya. (MT/feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed