oleh

Sejumlah Kepsek Keluhkan, Pelaksanaan UNBK DiMinsel Tak Sepenuhnya Didukung PLN.

Foto
Foto : Kepsek SMP N1 Tenga bersama pengawas melakukan pengawasan pelaksanaan UJian
Wartasulut. Com, Amurang — Kekawatiran sejumlah sekolah yang melaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) agar selama pelaksanaan Ujian tak terjadi pemadam listrik tak dapat dihindar.
Walau telah ada MOU antara Kementerian Pendidikan dan PT. PLN selama pelaksanaan UN tak akan ada pemadam listrik, hanya seremonial saja. Pantau media ini, selang hari ketiga pelaksanaan UNBK dibeberapa sekolah yang ada diKecamatan Tumpaan, Tareran, dan Tenga. Pemadaman masih dilakukan pihak PLN, walaupun hanya sebentar tapi hal ini mempengaruhi pelaksanaan ujian.
Kepsek SMP N1 Tumpaan Rita Wongkar saat diwawancarai para pewarta mengungkapkan kekesalannya. Jelasnya, seharus selama pelaksanaan Ujian pihak PLN tak melakukan pemadam, hal ini untuk menjaga agar konsentrasi para siswa tak terganggu dalam mengerjakan soal-soal. Kan sudah ada MUO dengan Kementerian kenapa masih ada pemadam, menyikapi hal ini supaya proses ujian tetap berjalan pihak sekolah menyediakan mesin Genzet, hal ini dimaksud agar pelaksanaan Ujian boleh selesai tepat waktu sebagaimana waktu yang ditetapkan. Ujar Wongkar
 
Hal yang sama juga diungkapkan Kepsek SMP N 1 Tenga. Dihari ke- 2 pelaksanaan UN sempat terjadi pemadam listrik, sebagai kepsek bertanggung jawab atas kelancaran pelaksanaan ujian. Ketika terjadi pemadaman listrik Ia bersama beberapa pegawai langsung mendatangi kantor PLN Tenga untuk mengkonfirmasi penyebab pemadam, juga komitmen PLN sebagaimana perjanjian yang dilakukan dengan Kementerian agar tak terjadi pemadam selama pelaksanaan Ujian. dan syukur sampai hari ke 3 pemadam hanya terjadi 1 kali itu saja, semoga sampai hari terakhir tak ada pemadam listrik, namun untuk mengantisipasi hal itu pihak telah media Genzet, ucap Kepsek.
 
Sampai hari ke 3, Kamis (4/5) ini pelaksanaan UNBK tingkat SMP diKabupaten Minahasa Selatan (Minsel) berjalan aman dan lancar. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed