oleh

Bupati Tetty Ajak Wartawan Juga Masyarakat Kembangkan Potensi Pariwisata Minsel.

Bupati CEP saat berada dilokasi wisata Batu Dinding Kilo Meter 3
Bupati CEP saat berada dilokasi wisata Batu Dinding Kilo Meter 3
Wartasulut. Com, Amurang — Potensi Pariwisata Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang tersebar merata dihampir 17 Kecamatan, tak kalah indahnya dibandingkan dengan daerah lain yang ada diprovinsi Sulawesi Utara (Sulut) bahkan Nasional.
Beberapa diantaranya sudah dikenal luas, bukan saja diSulut namun juga ditingkatkan Nasional bahkan Internasional. Seperti Pantai Moinit yang memiliki kandungan air panas pada tepian pantai, Air terjun Popontolen, dan Batu Dinding Kilo Meter 3 yang merupakan sorga bagi para pecinta olahraga panjat tebing dimana kabarnya objek wisata ini memiliki tingkat kesulitan tertinggi kedua didunia.
Objek-Objek wisata ini jika dikembangkan bukan saja menghasilkan pendapatan bagi daerah, jika makin ramai dikunjungi baik wisatawan domestic maupun mancanegara, tapi juga masyarakat terberdayakan untuk berjualan baik sovenir maupun makan khas daerah, hal ini akan berimbas pada peningkatan ekonomi masyarakat tapi juga penurunan tingkat pengangguran.
Menyikapi akan hal diatas Bupati Cristiany Eugenia Paruntu. SE, pada beberapa waktu lalu saat mengadakan pertemuan dengan seluruh Wartawan Biro Minsel, ditepian Pantai Alar Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur. Mengajak Wartawan serta Masyarakat Minsel untuk mengembangkan serta mengsosialisakan potensi pariwisata yang ada didaerah ini kepada para kalayak luas.
Saya mengajak kepada rekan-rekan media serta masyarakat, mari bersama pemerintah daerah kita kembangkan dan sosialisasikan potensi pariwisata Minsel, agar bisa dikenal bukan saja diSulut, tapi juga tingkat Nasional bahkan mancanegara, semakin banyak wisatawan yang berkunjung, semakin meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang akan kita dapat, dan bukan hanya itu saja masyarakat Minsel akan memberdayakan untuk berdagang entah itu sovenir maupun makan khas daerah, hal ini akan terjadi penyerapan tenaga kerja, dengan demikian tingkat pengangguran bisa kita tekan, tutur Tetty sapaan akrab Bupati peraih segudang prestasi serta penghargaan ini. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed