oleh

Semangat Kebersamaan Warga Modoinding Laksanakan Gotong Royong Material Longsor Boleh Dibersihkan.

Masyarakat saat bergotong royong membersihkan material longsor
Masyarakat saat bergotong royong membersihkan material longsor

FB_IMG_1494595096172

Wartasulut. Com, Modoinding — Intensitas curah hujan yang meningkat kini melanda Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), akhir-akhir ini, menyebabkan bencana tanah longsor terjadi dibeberapa wilayah didaerah ini, salah satunya terjadi diruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Maesaan dan Kecamatan Modinding, akibat longsor yang terjadi pada, Jumat (12/5) subuh tadi,  jalan tersebut tak bisa dilalui kendaraan dikarenakan kondisi jalan telah tertutup material longsor seperti Tanah, Bebatuan, juga pepohonan, hal ini menyebabkan aktivitas dikecamatan penghasil Holticultura ini nyaris lumpuh.
Kepala Kecamatan Modoinding Harits Lokas, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu, bahkan ucap, mendegar laporan adanya kejadian tanah longsor, Pihaknya bersama Pemerintah Desa Mokobang serta Makaaruyen, bersama Warga dikedua Desa langsung melakukan reaksi cepat melakukan kerja material longsor yang menutupi badan jalan walau malam hari. Setelah melakukan pekerjaan sampai pagi, akhirnya material longsor bisa dibersihkan, dan dilalui kendaraan.
Untuk sebagai pemerintah kecamatan, “Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemerintah Kabupaten Minsel, dalam hal ini Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE, yang telah memerintahkan kepada Badan Bencana dan Dinas PU untuk mendatangkan alat berat, membuka ruas jalan tertutup. Terima kasih Ibu Bupati yang tetap sedia melayani dan mengayomi masyarakat,”kata Harits Lokas selaku Kepala Kecamatan Modoinding.
Iapun berterima kasih kepada masyarakat yang juga membantu membuka jalan yang ditutupi longsor akibat hujan.
“Saya juga berterima kasih kepada masyarakat yang telah bersama-sama untuk bekerja sama mengangkat material akibat longsor.Sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih,”tutup Lokas.(feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed