oleh

Buka Pelaksanaan UNKP Tingkat SD DiMinsel, Bupati Tetty Yakin Tingkat Kelulusan Akan 100%.

P_20170515_075953

 

Wartasulut. Com, Amurang — Buka UNKP tingkat SD, di SDN 2 Amurang. Bupati Cristiany Eugenia Paruntu, SE motivasi para siswa untuk semangat mengikuti ujian, dan jangan lupa untuk berdoa minta pertolongan Tuhan. Agar soal-soal yang dihadapi boleh dikerjakan dengan baik.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Minsel, DR. Fietber Raco, SP,d, MS,i ketika dikonfirmasi media ini, saat mendampingi Bupati mengatakan, Sebanyak 3.765 siswa SD di Minahasa Selatan (Minsel), tercatat sebagai peserta Ujian Nasional (UN). Mereka telah siap untuk mengikuti ujian, mulai Senin hingga Rabu (15-17/05).

“Pelaksanaan UN SD dilakukan dengan sistem Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP) dan tidak Ujian Nasional Berbasis KOmputer (UNBK) seperti ditingkat SMP/SMA/SMK,” ujarnya.

Penerapan sistem UNKP dilakukan karena menyesuiakan putusan dari pemerintah pusat. Selain itu juga melihat kemampuan para siswa agar tidak mengalami kesulitan apabila dipaksakan menggunakan sistem UNBK. Jelas Raco

Lanjut Raco, sebagaimana harapan Bupati Cristiany Eugenia Paruntu, SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar, SH pelaksanaan UNKP, kami optimis kelulusan akan 100%. Tutur Raco. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed