oleh

Investor Japan Lirik Potensi Tenaga Kerja Minsel, Untuk Bekerja DiBidang Pertanian Dan Kesehatan.

Foto : Bupati bersama Investor Japan usai melaksanakan pertemuan.
Foto : Bupati bersama Investor Japan usai melaksanakan pertemuan.

 

Wartasulut. Com, Amurang — Bertempat diruang kerjanya Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Cristiany Eugenia Paruntu, SE, Selasa (16/5) ini, menerima kunjungan rombongan investor asal Jepang yang hendak bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) di bidang Pertanian dan Kesehatan.

Juru bicara Rombongan Investor Japan Jhon Loudy Saryowan, saat diwawancarai para media, mengatakan, maksud kedatangan rombongan asal negara Japan yang diketuai oleh Mr. Katsumi Ohno ke Minsel, ingin menjajaki hubungan kerjasama ketenaga kerjaan untuk bekerja dibidang Pertanian Holtikultura (Sayuran Koll) serta juga bidang kesehatan khusus tenaga keperawanan.

Tenaga kerja yang akan direkrut baik pria maupun wanita. Untuk pria akan dipekerjakan disektor pertanian khususnya penggembangan sayuran Koll yang merupakan komoditi utama pertanian milik Mr Ohno, dan bagi wanita akan dipekerjakan sebagai perawat diRumah Sakit milik Mr. Ohno juga. Jelas Saryowan

Lanjunya Saryowan, akan dibuka pendaftaran bagi putra putri Minsel yang berumur 35 Tahun kebawah yang mau bekerja baik dibidang pertanian maupun kesehatan, mereka yang nantinya direktur, sebelum diberangkatkan ke Japan terlebih dahulu dilatih bahasa japan, juga keterampilan dibidang Pertanian dan kesehatan lebih khusus Keperawanan. Dengan begitu saat tiba dijapan mereka sudah bisa langsung bekerja. Ungkapnya

Ditempat terpisah, Bupati Christiany Euginia Paruntu, SE. Menyambut baik rencana investor asal negara sakura yang ingin menjalin hubungan kerjasama dibidang ketenaga kerjaan. Ucapnya, pemerintah selalu Welcome kepada siapa saja yang mau datang berinvestasi di Minahasa Selatan. Melalui kerjasama yang akan dilakukan Pemkab Minsel dan investor Japan lebih khusus Mr. Katsumi Ohno terkait perekrutan tenaga kerja Mikael untuk dipekerjakan diJapan sebagai pemerintah sangat mendukung, karena hal ini akan memberikan kesempatan bagi para generad mudah bekerja diluar negeri.

Semakin banya ketenaga kerja yang direkrut tingkat pengangguran diMinsel boleh ditekan, dan tentunya juga hal ini akan berdampak pada peningkatan ekonomi keluarga dari para pekerja. Tentunya ketika mereka bekerja akan mendapatkan upah/gaji untuk menambah penghasilan keluarga dengan sendirinya jumlah keluarga miskin juga akan menurun. Pemerintah sangat mendukung rencana kerjasama ini, jelas Tetty sebutan akrab bupati  peraih segudang prestasi ini.

Usai melaksanakan pertemuan bersama, rombongan investor ini dijamu makan siang bersama oleh Ibu Bupati, dirumah makan Turangga yang  berlokasi di Kecamatan Tumpaan. Dilanjutkan dengan mengunjungi objek Pariwisata Pantai Moinit. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed