oleh

Berikan Informasi Pelayanan Publik Yang Akurat. Bupati Tetty Resmikan Pengoperasian “Website Minselkab.go.id”, Serta 3 Webside Lainnya Milik Pemkab Minsel.

 

Wartasulut. Com, Amurang – Mempermuda masyarakat luas mendapatkan interformasi akan potensi yang dimiliki Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), melalui Pelayanan Informasi Publik  Berbasis internet. Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) telah membuat website res mi milik pemerintah daerah yaitu Website Minselkab.go.id yang penggunaannya telah diresmikan oleh Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE, bersamaan dengan itu juga dicanangan program Minsel Gemar Membaca dalam kegiatan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-109 yang dilaksanakan, Senin(22/5).

 

Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE, sambutannya mengatakan, program inovasi digital sangatlah penting bagi pemerintah Kabupaten Minsel dan masyarakat. “Pelayanan Informasi Public Berbasis Website atau digitalisasi sudah harus dijawab oleh pemerintah sebagai satu kebutuhan warga ataupun masyarakat yang ada di Daerah dan Nasional bahkan Internasional.

 

Dengan diresmikan penggunaannya “website Minselkab.go.id”, diharapkan dapat memberikan banyak informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat luas terlebih kepada pihak swasta. Hanya dengan mengakses webside ini mereka sudah boleh mendapat informasi terkait potensi yang di miliki daerah ini. “hal ini menjadi tantangan bagi SKPD lainnya agar secepatnya meninggalkan pola pelayanan manual dan beralih pada pelayanan digital,” tegas Paruntu

 

Bupati Tetty mengharapkan, dengan di luncurkan Website Resmi Pemkab Minsel melalui Program Pelayanan Informasi Publik Berbasis Website Minselkab.go.id, akan memberikan informasi yang benar dan akurat kepublik. Karena belakangan ini mulai bermunculan berita atau informasi yang sifatnya “Hoax atau berita palsu”. “Nah, untuk memperkecil pemberitaan atau informasi tersebut, maka Pemerintah kabupaten Minsel menampilkan beberapa bentuk program Pelayanan Informasi Publik Berbasis Website antara lain :

– Minselkab.go.id

– Kominfo.minselkab.go.id

– Bkd.minselkab.go.id

– JDIH.minselkab.go.id

Dan untuk beberapa website SKPD lainnya akan luncurkan kemudian,”ungkap peraih penghargaan Kartini masa kini tahun 2017.

 

Hadir dalam peluncuran atau launching Program Pelayanan Informasi Publik Berbasis Website Minselkab.go.id masing-masing, Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan.MSi, Para Asisten,Inspektur, Kepala Dinas, Kepala Badan, Para Kabag, Para Camat, Lurah/Hukum Tua yang ada di Minsel, Tokoh Agama ketua BKSAUA Pdt. Rio Tumbelaka, MTh, Tokoh Masyarakat, LSM, Generasi Muda, para wartawan dan insan pers yang melakukan peliputan di kabupaten Minahasa Selatan (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed