oleh

Hari Lingkungan Hidup SeDunia, Pemkab Minsel Canangkan Gerakan CEP-FDW

FB_IMG_1496651292129

Wartasulut. Com, Amurang — Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada Senin tanggal 5 Juni 2017 ini, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel, mencanangkan gerakan CEP-FDW (Clean Environmental Program For Districts Wellness). Pencanangan CEP-FDW merupakan gerakan nyata, untuk menciptakan lingkungan bersih bagi kesehatan masyarakat melalui penggalakkan Budaya 3 M (Melihat, Memungut dan Membuang) sampah pada tempatnya.

FB_IMG_1496651214631

Bupati Tetty dalam penyampainya, ” mengajak seluruh elemen masyarakat yang ada diKabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Melalui program kerja nyata, mari kita bekerja sama dan sama-sama bekerja menyukseskan berbagai program dan kegiatan yang sedang dan akan dilaksanakan,” ungkap Christiany Euginia Paruntu,SE.

FB_IMG_1496651130301

 

Iapun menambahkan, kegiatan pencanangan juga mempersipkan untuk meraih piala Adipura di Kabupaten Minsel. Adapun kegiatan dalam merebut piala Adipura yaitu Program Pelestarian Lingkungan, program UPSUS Jagung, rehabilitasi cengkih dan kelapa.

FB_IMG_1496651158510

 

“Keikutsertaan Kabupaten Minsel sebagai satu-satunya Kabupaten utusan Sulut dalam Adiwiyata Mandiri, mari kita terus lestarikan lingkungan kita dan terus menanam dan terus menanam dan terus menanam. Niscaya kemudian kits akan menuai hasilnya dalan keberhasilan dan kesejahteraan seluruh masyarakar,” ungkapnya.

FB_IMG_1496651377259

 

Perlu kita pahami bersama, setiap orang dapat menjawab panggilan untuk berhubungan dengan alam, berinteraksi, mengenali dan menikmati keindahan kekayaan alam di sekitar kita melalui hal-hal yang sederhana.

FB_IMG_1496651349723

“Saya yakin dan percaya dengan dukungan pemerintah dan peran serta aktif seluruh masyarakat, kita pasri mampu mewujudkan kelestarian lingkungan demi anak cucu kita di masa yang akan datang. Serta menjadikan Minsel sebagai Kabupateb hebat dan terdepan,” tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, Sekertaris Daerah Sekda Minsel Danny Rindengan, jajaran Pemkab Minsel, para segenap pimpinan perusahaan yang ada di Kabupaten Minsel, segenap jajaran SKPD, para organisasi. Tutupnya. (feidy lahope)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed