oleh

Wabup Franky Wongkar, Terima 80 Mahasiswa Unsrit Yang Akan Melaksanakan KKN DiMinsel.

received_425118534540658

 

Wartasulut. Com, Amurang – Dilaksanakan diAula Waleta Kantor Bupati Minsel, Senin (5/6), Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH menerima 80 mahasiswa Universitas Sari Putra Indonesia (Unsrit) Tomohon, yang akan melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) diKabupaten Minahasa Selatan selama 2 Bulan khususnya diwilayah Kecamatan Amurang Raya.

Dalam sambutannya mewakili Bupati Vristiany Eugenia Paruntu, SE Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, mengatakan pemerintah daerah menyambut baik atas dipilihnya dua Kecamatan diKabupeten Minahasa Selatan (Minsel) yaitu Kecamatan Amurang Timur dan Amurang Barat sebagai tempat pelaksanaan kegiatan KKN Mahasiswa Unsrit Tomohon.

“Saya atas nama Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE mengucapkan terima kasih kepada, Rektor dan Pembantu Rektor bagian kemahasiswaan telah memilih Kabupaten Minsel sebagai kegiatan KKN. Ini membuat nilai tambah masyarakat yang telah menerima para Mahasiswa Unsrit,”ujar Wabup.

Sedangkan menurut Rektor Unsrit DR. Joost L Rumampuk MM kepada media mengatakan, ada sebanyak 80 Mahasiswa Unsrit ditempatkam di dua Kecamatan Amurang Timur dan Amurang Barat.

“KKN dari Mahasiswa Unsrit dilaksanakan di Kabupaten Minsel selama dua bulan, tujuan dari pelaksanaan KKN di Minsel dipilih karena para Mahasiswa berasal dari Minsel banyak yang kuliah di Unsrit. Karena itu kami memilih Minsel, bukan saja hanya itu. Diharapkan dengan adanya para mahasiswa Unsrit bisa membantu masyarakat,” tuturnya.

Iapun menambahkan, banyak program untuk pengabdian kepada masyarakat, kamipun berharap ada program lain. Seperti penilitian yang diluar KKN secara spesifik di daerah. “Kita lihat apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Kami telah menyiapkan para guru pendamping setiap desa yang ada di Minsel,”tutupnya. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed