oleh

Masyarakat Minsel Dukung Program Pemerintah, Peningkatan PAD Melalui Pajak.

20161006_020204_harianterbit_uang

 

Wartasulut. Com, Amurang – Seiring makin bertambahnya usaha rumah makan yang ada di daerah kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) setiap tahun. Maka dari itu pemerintah daerah mengharapkan kepada pengusaha baik Rumah Makan,Restoran,Rumah Kopi,serta pelanggan/pengunjung dapat memberlakukan pembayaran 10 persen dari jumlah yang dibayarkan. Hal ini akan berdampak pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Hal diatas sesuai surat pengumuman yang disampaikan oleh Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE,nomor 1 tahun 2011,tentang Pajak Daerah,pasal 6 Pajak Restoran.Surat pengumuman ini dengan nomor yang dikeluarkan nomor.566/BMS/III-2011,dikeluarkan pada tanggal 3 Maret 2011.

Kepada media ini Warga Minsel Tommy Turangan,SH mengatakan untuk Peraturan Daerah(Perda) yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah wajib diamankan.

“Jadi disini,saya mendukung semua program Pemerintah,karena semua program pemerintah itu kita harus taat dan sadar Pajak,apalagi para pengusaha-pengusaha,”kata Tommy Turangan,SH.

Iapun mengatakan,mengenai yang sudah dikelurkan oleh Pemerintah dalam hal ini Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE,kepada pengusaha yang memiliki Rumah Makan,Restoran,Rumah Kopi,serta pelanggan/pengunjung dapat membayar 10 persen dari umlah yang dibayarkan.

“Ini sangat tepat sekali,untuk semua warga Minsel,bukan juga para pengusaha tetapi juga didalamnya warga Minsel,kita sama-sama mendukung apa yang menjadi program Pemerintah,”ucapnya.

Senada  juga dikatakan Steven Langkay, karena mengenai Program Pemerintah warga harus sepenuhnya mendukung dan menjadikan program tersebut dalam kehidupan kita sehari-hari.

“Ya, mengenai Perda yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah itu,sebagai warga harus mendukung,karena ini semua diberikan juga kepada kita,”kata Langkay


.(feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed