oleh

Ciptakan Sikon Yang Aman, Kesbangpol Minsel Adakan Sosialisasi Kamtibmas.

Foto : Damdim 1302 Minahasa saat memaparkan materi sosialisasi
Foto : Damdim 1302 Minahasa saat memaparkan materi sosialisasi
 
Wartasulut. Com, Amurang — Demi menciptakan situasi yang kondusif di tengah-tengah masyarakat, Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) bekerja sama dengan Kodim 1302 Minahasa dan Polres Minsel melakukan kegiatan sosialisasi tentang sistem keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas), kepada masyarakat di Kecamatan Ranoyapo, Kamis (15/6).

Kadis Kesbangpol Minsel Drs. Benny Lumengkewas mengatakan. “Sosialisasi Kamtibmas harus terus kita sosialisasikan ke setiap lini dan kelompok atau komponen masyarakat di seluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Minahasa Selatan, agar masyarakat Minsel benar-benar memahami arti pentingnya sistem kamtibmas yang mantap dan prima di masyarakat kita. “Sistem dan mekanisme sosialisasi kamtibmas kita lakukan secara rutin dan terus menerus, dari satu kelompok masyarakat ke kelompok masyarakat yang lainnya. “Terang Lumengkewas

Sementara itu baik Dandim 1302 Minahasa maupun Wakapolres Minsel, saat membawakan materi berharap, sosialisasi kamtibmas yang dilaksanakan pemerintah daerah melalui Dinas Kesbangpol bekerja sama dengan Kodim 1302 Minahasa dan Polres Minsel ke seluruh wilayah Minahasa Selatan, dalam rangka menekan angka dan kejahatan kriminalitas di masyarakat dapat dipahami. Mengingat, akhir-akhir ini, angka kejahatan dan kriminalitas di masyarakat, seperti perkelahian/tawuran antar warga, pencurian, masih saja terjadi.

“Harapan kita, dengan gencarnya kita lakukan sosialisasi kamtibmas di masyarakat, masyarakat kian sadar dan meningkatkan kewaspadaan dini untuk menangkal dan mencegah aksi kejahatan yang bisa saja terjadi kapan saja. Juga, para pelaku kejahatan akan berkurang di masyarakat,” tegas kedua perwira

Sementara itu, Tokoh Pemuda Minsela Steven Kussoy, pihaknya sangat mengapresiasi langkah Pemkab Minsel bersama Kodim 1302 Minahasa dan Polres Minsel yang terus melakukan kegiatan sosialisasi kamtibmas hingga ke akar rumput, atau masyarakat bawah.

“Kami dari kelompok masyarakat, mendukung upaya cipkon kamtibmas yang dilakukan Pemkab Minsel melalui Dinas Kesbangpol lewat sosialisasi kamtibmas, yang gencar dilakukan kepada masyarakat terlebih kepada para anak muda ini,” katanya.

“Kami akan menerapkan pola cipkon kamtibmas yang telah disampaikan baik Dandim Minahasa maupun Wakapolres Minsel, kepada kami masyarakat, dengan begitu masyarakat makin memahami arti pentingnya cipkon kamtibmas ini, dalam rangka mengurangi tindak kejahatan dan kriminalitas di tengah-tengah masyarakat kita,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini juga para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, serta undangan lainnya. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed