oleh

Wakili CEP-FDW, Sekda Danny Rindengan Buka Pelaksanaan Workshop KKM-KM.

FB_IMG_1497536118678

Wartasulut. Com, Amurang – Dilaksanakan diruang rapat lantai 4 kantor Bupati Minahasa Selatan, kamis (15/6), mewakili Bupati Cristiany Eugenia Paruntu. SE dan wakil Bupati Franky Donni wongkar. SH, Sekertaris Daerah Drs. Danny Rindengan. MS,I membuka secara resmi pelaksanaan kegiatan “ Workshop dan Penyususnan Rencana Kotijensi Kedaruratan Kesehatan Masyarakat – Meresahkan Dunia (KKM-MD)”.

Sekda Drs. Danny Rindengan. MS,I yang mewakili pemerintah daerah serta membacakan sambutan tertulis Bupati Cristiany Eugenia Paruntu. SE. mengapresiasi kerjasama yang boleh tercipta antar Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) sehingga kegiatan Workshop dan Penyususnan Rencana Kotijensi Kedaruratan Kesehatan Masyarakat – Meresahkan Dunia (KKM-MD) boleh dilakukan. Apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Dirjen Kekarantinaan Kesehatan P2P Kementerian Kesahatan RI serta rombonhan yang boleh berkenan hadir untuk berbagi pengetahuan, pengalaman dan informasi bagi peningkatan kualiatas kesehatan, secara khusus bagi penyususnan rencana KKM-KM di kabupaten Minahasa Selatan.

“Tentu kita menyadari bagian dari perubahab Zaman, segala sesuatu bisa teradi termasuk didalamnya penyakit yang setiap saat dapat berkembang secara global yang seketika meyerang manusia, baik penyakit-penyakit menular yang sudah ada maupun yang baru dan yang akan muncul, entah itu menular atau pun tidak yang berhubungan dengan bahan kimia lainnya.

Perlu diketahui saat ini Negara-negara SEARD ( South East Asia Regional) diantaranya Indonesia dan Thailand yang telah memenuhi Core Capacities dan menyatakan Implementasi penuh terhadap Internasional Heal Regulation (IHR), yang artinya setiap Negara anggota harus mempunyai kemampuan utama dalam deteksi dini dan respon cepat terhadap munculnya penyalit atau kejadian yang berpotensi menimbulkan kedaruratan kesehatan yang meresahkan dunia. Hal ini menjadi tanggung awab kita bersama, maka dari itu diperlukan kerjasama semua pihak baik ditingkat pusat maupun daerah.

Maka pada kesempatan ini. Saya mengajak kita semua untuk bersama-sama berperan aktif menyukseskan kegiatan ini. Dalam rangka menyusun rencana KKM-KM dikabupaten Minahasa Selatan yang terintegrasi, Terpadu dan Berkesinambungan dengan rencana kontijensi ditingkat provinsi maupun pusat. Dengan begitu kita bisa membangun kesiapsiagaan yang menyeluruh terhadap ancaman “Kedaruratan Kesehatan” untuk melindungi segenap masyarakat dari ancaman penyakit dan masalah kesehatan lainnya. Sebagaimana instruksi Presiden nomor 3 tahun 2010 tentang : Pembangunan yang Berkeadilan dan Pencapaian target Sustainble Development Goals (SDGS). Mari kita menberikan pemikiran, tenaga dan sumbangsi nyata, karena ini  semua bukan hanya untuk kita, tapi juga untuk masa depan anak dan cucu kita. “ Tutur Rindengan

Hadir dalam kegiatan ini Kapolres Minsel, Dandim Minahasa 1302 Minahasa yang diwakili Danramil Amurang, Subdit Kekarantinaan Kesehatan Kementerian RI dr. Solihan wisyastuti. M.EPID, Rangga Tristeza. SKM, Tim Dinasc Kesehatan Provinsi Sulut, jajaran Pemkab Minsel, Para kepala Puskesmas se minsel, serta tamu dan undangan lainnya. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed