oleh

Sekertaris Badan Ketahanan Panggan Kementerian RI Apresiasi Pengembangan Jagung yang Digalakkan CEP-FDW

FB_IMG_1497617445971

Wartasulut. Com, Amurang – Program penanaman jagung yang dilagalakkan Bupati Cristiany Eugenia Paruntu. SE dan wakil Bupati franky Donni Wongkar. SH, untuk peningkatan ekonomi masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Mendapat Apresiasi dari Sekertaris Badan Ketahanan Panggan Kementerian RI Ir. Mulyadi. MM yang juga sebagai Koordinator UPSUS Pajale Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Apresiasi Diberikan Sekertaris Badan Ketahanan Panggan Kementerian RI Ir. Mulyadi. MM terhadap program penanaman jagung yang dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Minsel. Saat bersama rombongan, Jumat (16/6) ini, mengadakan evaluasi Upsus diKabupaten Minahasa Selatan, yang dilanjutkan dengan peninjauan kelokasi sentra produksi jagung yang ada diKecamatan Amurang Barat dan Tatapaan. Hamparan tanaman jagung yang membentang luas diareal pertanian sejauh mata memandang  menambah kekaguman Ir. Mulyadi bersama rombongan, bahwa Minsel sesungguhnya layak menjadi daerah sentra produksi jagung yang ada diSulawesi Utara.

Kadis Pertanian Minsel Ir. Frans Tilaar, mengatakan, keberhasilan pengembangan jagung dikabupaten Minsel boleh tercapai karena adanya Motivasi yang luar biasa dari Bupati Cristiany Eugenia Paruntu. SE dan wakil Bupati franky Donni Wongkar. SH. Melalui program kedua pemimpin Hebat inilah masyarakat termotivasi mengembangkan sektor pertanian lebih khusus komoditi jagung, untuk menjadikan Minsel sebagai daerah sentra produksi jagung diSulawesi Utara sebagaimana harapan Bupati dan Wakil Bupati ” CEP-FDW”. “ Jelas Tilaar (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed