oleh

Semangat Kebersamaan Seluruh Jemaat GMIM “Efrata” Uwuran Dua Boleh Peringati Hut Ke-24 Tahun.

FB_IMG_1498220112560

 

Wartasulut. Com, Amurang – Walau pada awalnya Tahun 1993 Setelah menyatakan mekar dari Jemaat Syaloom Sentrum Amurang, pembentukan Jemaat GMIM “Efrata” Uwuran Dua, dilanda pertentanggan bahkan sampai ada anggapan bahwa Jemaat “Efrata” tak akan mambu menjadi Jemaat yang mandiri. Berkat kegigihan dan kebersamaan yang ditunjukakan seluruh anggota jemaat serta badan pekerja majelis jemaat dengan ketua jemaat yang pertama Bastian Weydekamd dan Vikaris Pendeta Pdt. P.Y Rembang. ST,h yang kini menjabat Wakil Ketua Sinode GMIM. Usaha seluruh anggota Jemaat dibuktikan hanya dengan selang waktu 7 Tahun tepatnya tahun 2000 gedung Gereja yang terletak diatas bukit boleh selesai dibangun dan bahkan diresmikan penggunaannya oleh Bupati Minahasa Selatan pada waktu itu R.M Luntungan.

Gedung Gereja GMIM Efrata berdiri kokoh diatas bukit
Gedung Gereja GMIM Efrata berdiri kokoh diatas bukit

 

Dihari Jumat 23 Juni 2017 ini Suka Cita dan kebahagiaan dirasakan seluruh anggota Jemaat GMIM “Efrata” Uwuran Dua Wilayah Amurang Satu. Boleh memperingati usia yang ke-24 tahun, kebahagian Jemaat dinyatakan dengan melakukan ibadah bersama yang dilayani oleh Pdt. Lendy Umboh, MT,h yang adalah ketua wilayah Amurang Satu serta dihadiri Wakil  Bupati Minsel Franky Donni Wongkar. SH, Asisten I Drs. Handri Sondakh, Camat Amurang Jhoni Mononimbar, SH,MM, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta tamu undangan lainnya.

Para Pelsus bersama Wabup FDW saat foto bersama
Para Pelsus bersama Wabup FDW saat foto bersama

 

Wakil Bupati Franky Donni Wongkar. SH, saat sambutan, mengajak seluruh jemaat dan masyarakat untuk terus menjaga persatuan dan kebersamaan, jangan ada Rasa Iri Hati, rasa Curiga, dan lain sebagainya diantara jemaat yang hanya membawah pada perpecahan. Syaloom serta Damai DiHati kiranya terus terpatri disetiap hati kita. Ucap FDW panggilan akrab Wabup

Kesempatan ini juga Wabup menghimbau kepada seluruh jemaat serta masyarakat untuk dapat menopang program-program pemerintah daerah yang akan dan sedang dilaksanakan diantaranya dalam  bidang Pariwisata serta program untuk meraih sertivikat Adipura. Diakhirinya sambutannya Wabup mengatakan atas nama Bupati Cristiany Eugenia Paruntu. SE mengucapkan Selamat Hut Jemaat “Efrata” Uwuran Dua yang Ke-24 Tahun, Tuhan Yesus memberkati

Selesai ibadah acara dilanutkan dengan ramah tamah santap kasih bersama para tamu undangan dengan seluruh Jemaat diruang serba guna yang terletak disamping rumah gereja. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed