oleh

Keman : Pemdes Boyong Atas Fokus Penggunaan Dandes Untuk Pembangunan Infrastruktur Dalam Desa.

Kumtua Jhoni Keman saat memantau pelaksanaan pekerjaan Jalan Rabat Beton dan Drainase
Kumtua Jhoni Keman saat memantau pelaksanaan pekerjaan Jalan Rabat Beton dan Drainase

Wartasulut. Com, Amurang — Sebagaimana Program pemerintah pusat tujuan pemberian Dana Desa untuk pembangunan dan kemajuan setiap desa. Maka Pemerintah Desa (Pemdes) Boyong Atas Kecamatan Tenga ditahun 2017 ini memfokuskan penggunaan Dana Desa (Dandes) untuk pembangunan infrastruktur yang ada didalam desa.

P_20170624_131110

Kumtua Boyong Atas Jhoni Keman yang disapa akrab Keman, kepada Wartasulut. Com, Rabu (28/6), mengatakan, bahwa total anggaran Dandes kurang lebih Tujuh Ratus Enam Puluh Tujuh Juta Rupiah (Rp.767.000.000) ditahun 2017 difokuskan untuk pembangunan bangunan infrastruktur diantara Jalan, Drainase, Talud, dan instalasi jaringan air bersih yang ada ditengah pemukiman masyarakat.

Lanjut dikatakannya, untuk pekerjaan fisik yang sementara dan akan dilaksanakan. Diantaranya,
1. Rabat beton jalan pemukiman yang dijaga 3 dan 4, volume panjang 350 meter, lebar 3 meter, total anggaran 163 Juta sekian.
2. Pembangunan saluran air jaga 1,2,4 dengan volume panjang 1.360 meter, total anggaran 514 Juta sekian.
3. Pembangunan tanggul jalan dengan anggaran kurang lebih 36 Juta sekian.
4. Posyandu, Pengadaan Alat Permainan Edukasi, Pengadaan Perpustakaan Desa, bimbingan teknis Kumtua perangkat desa dan BPD, pelatihan lembaga desa, pelatihan kapasitas aparatur desa juga pelatihan bumdes.

Tambah Keman, untuk pencairan semester dua dan juga tahun 2018 nanti dana ini akan direalisasikan untuk pembangunan fisik seperti talut dan infrastruktur lainnya yang ada dipemukiman masyarakat. “Saya bersyukur karena masyarakat dan lembaga-lembaga yang ada Desa Boyong Atas sangat mendukung program Presiden Joko Widodo dengan bantuan Dandes, untuk pembangunan Desa dan kesejahteraan seluruh Masyarakat Indonesia, sangat membantu kami masyarakat yang ada dipedesan. ” ungkap Keman. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed