oleh

Sekda Minsel Danny Rindengan Resmi Membuka pelaksanaan Kegiatan PIM IV.

FB_IMG_1499077026902

 

Wartasulut. Com, Amurang — Guna meningkatkan kualitas dan kompentensi Sumber Daya Aparatur Pemerintahan untuk jenjang jabatan Eselon IV, Pemkab Minahasa Selatan (Minsel)  melalui Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah menyelenggarakan Diklatpim Tingkat IV, kegiatan yang dilaksanakan diBadan Diklat Pemprov Sulut. Secara resmi dibuka Sekda Drs. Danny Rindengan. MS,i mewakili Bupati dan Wakil Bupati, Senin (3/7) ini.

Dalam sambutan Sekda menyampaikan bahwa pada Diklat ini selain dapat membentuk figur aparatur pemerintah yang cerdas, terampil, jujur, bersih dan mampu memahami situasi dan kondisi wilayah, juga sadar akan tanggung jawabnya sebagai “Aparatur Pemerintah, Abdi Negara dan Abdi Masyarakat” tandasnya.

Aparatur Sipil Negara sebagai unsur SDM Aparatur Negara, mempunyai peran dan fungsi dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan roda pemerintahan, peningkatan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan. sosok ANS yang mampu memainkan peran tersebut, adalah aparatur negara yang memiliki kompetensi sikap dan perilaku yang penuh dengan kesetiaan, ketaatan, bermoral, profesional dan bertanggung jawab sebagai pelayan publik serta mampu sebagai perekat pemersatu bangsa” Tegasnya

Namun demikian, Sekda  mengharapkan “kepada seluruh peserta Diklatpim Tingkat IV, agar mengikuti kegiatan ini sejak awal sampai akhir dengan seksama dan penuh rasa tanggung jawab, karena hasil dari Diklatpim Tingkat IV ini bermanfaat sebagai bekal untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas saudara, sebagai salah satu syarat formal untuk menduduki jabatan struktural, karena pemerintah daerah beserta masyarakat membutuhkan kualifikasi aparatur yang profesional dan proporsional sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing guna mewujudkan harapan Bupati Cristiany Eugenia Paruntu. SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar. SH menjadikan Minsel Hebat dan Terdepan,” tuturnya

penyelenggaraan diklat ini merupakan Program kerja BKDD Minsel Tahun 2017, Diklat ini memiliki tujuan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan sikap untuk dapat melaksanakan Tugas Jabatan Struktural Eselon IV secara profesional dilandasi kepribadian dan etika ASN sesuai kebutuhan Instansi. Jumlah peserta sebanyak 25 peserta. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed