oleh

Pekan Depan Dilaksanakan Rolling, Pejabat Minsel Galau.

Foto : pelantikan pejabat beberapa waktu lalu
Foto : pelantikan pejabat beberapa waktu lalu

Wartasulut. Com, Amurang — Jelang pelaksanaan Rolling, sejumlah Pejabat eselon II jajaran Pemkab Minahasa Selatan  mulai dilanda perasaan harap-harap cemas. Beredar kabar mereka mulai galau. Apalagi mereka yang menjabat pelaksana tugas (plt).

Perasaan semacam itu adalah wajar dan biasa saja. Pasalnya para birokrat itu akan teruji kecakatannya dalam pelantikan pejabat stuktural hasil assesmen pekan depan. Itu semua tergantung evaluasi hasil kerja selama dipercayakan jadi plt. Bisa saja dipromosikan. Tapi harus selalu siap apabila gigit jari lantaran tak lagi dipercayakan. “Prinsipnya semua harus siap,” kata Bupati

Lanjut Bupati peraih kartini award 2017, menegaskan Plt bukan jaminan pejabat bisa kembali dipercayakan memegang jabatan yang sama. Apalagi bagi mereka yang dinilai kinerja ompong dan tak menunjukan profesional. “Berdoa dan bekerja. Semua indah pada waktunya,” tegas Bupati usai acara pelantik Kepsek SMP dan Dokter/Bidan Pengawai Tidak Tetap (PTT).

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Minsel Ferdinand Tiwa, ikut membenarkan pejabat struktural bakal di lantik pekan depan. “Mereka yang plt ada 13, dan menurut jadwal pekan depan. Tapi itu semua terpulang pada Bupati kapan saja bisa,” katanya.

Menurut Tokoh pemuda Minsela Marthen Langkai sebagai seorang kepala daerah, Bupati Tetty Paruntu sudah punya indikator tersendiri. Apalagi itu hak prorogatif eksekutif meskipun tetap mengacu pada hasil assesmen.  Artinya dalam birokrasi itu biasa. “Kalau pejabatnya punya kompotensi bagus, prestasi membanggakan tentu patut di reward.  Begitu juga dengan pejabat malas, tidak punya kemampuan.  Bisanya cuma habisin anggaran. Program tak terukur, harus menerima kenyataan kalau nantinya tak dipercayakan/nonjob, ” tandasnya. Sambil menegaskan terpenting bergerak cepat dan bertindak tepat. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed