oleh

Pekan Depan, Pemkab Minsel Bangun 5 Rumah DiTambelang Yang Rusak Diterjang Banjir Bandang.

received_935329066616189

FB_IMG_1490634164164

 

Wartasulut. Com, Amurang — Bencana banjir bandang yang terjadi beberapa hari yang lalu di Desa Tambelang Kecamatan Maesaan mengakibat 5 rumah warga rusak diterjang. Menyikapi akan apa yang dirasakan masyarakat Pemkab Minsel yaitu Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE dan Wabup Franky Donny Wongkar,SH, telah memerintahkan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) untuk segera membangun rumah masyarakat yang rusak akibat banjir.

Bupati Christiiany Euginia Paruntu,SE,saat dikonfirmasi sejumlah awak media, mengatakan, “saya telah memerintahkan semua instansi terkait untuk terjun kelokasi. Ada 5 rumah yang kena dampak banjir. Dalam waktu dekat ini sudah harus dikerjakan,” kata CEP sapaan akrab Bupati

Kepala Dinas Perkim Minsel Sam Setho Slaat saat dikonfirmasi membenarkan bantuan tersebut. Adapun bantuan yang akan diberikan kepada para korban banjir dalam berbentuk material. “Untuk pengerjaan pembangunan akan dilakukan oleh warga setempat,” jelas Seto.

Langkah tanggap Bupati Minsel itu sontak membuat warga lebih khusus para korban banjir terkagum-kagum. Mereka mengaku bangga dan memberi apresiasi.

“Luar biasa respon Bupati. Kami tidak menyangka secepat ini. Ini baru namanya pemimpin yang peduli,” ungkap Hukum Tua Tambelang Jendry Mokalu. Juga Allan Tiow salah satu korban banjir menyampaikan terimakasih atas bantuan Ibu Bupati Tetty Paruntu. Pantauan harian ini wajahnya terlihat begitu gembira. “Terima kasih Bupati Tetty Patuntu,” ucap keduanya saat dihubungi melalui HP. (fei)

Ini Daftar Nama Warga korban Banjir:

– Keluarga Alan Tiow Liwe.

– Keluarga Audi Kentjem Mumu.

– Keluarga Rekky Lumentah Engkol.

– Keluarga Nicolas Tambuwun Eman.

– Keluarga Elim Mamahit Wauran.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed