oleh

CEP-FDW Resmikan Pembangunan 5 Rumah Bagi Korban Banjir Bandang Desa Tambelang.

P_20170718_185520

Wartasulut. Com, Maesaan — Kepedulian Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP) dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, terhadap musibah banjir bandang yang dialami masyarakat, menyebabkan 5 rumah warga rusak dan hanyut terbawah banjir harus diapresiasi.

FB_IMG_1500422964205

Tak ingin melihat masyarakat terus dilanda cekemasan karena sudah tak ada lagi tempat tinggal, pada Selasa 18 Juli ini, Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP) yang di dampingi Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, serta Sekda Minsel Danny Rindengan MSi, melakukan peletakan batu tanda dimulainya pembangunan rumah bagi lima keluarga yang terkena bencana banjir bandang.

FB_IMG_1500422974635

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan waktu datang di lokasi, namun karena Bupati begitu peduli dengan para korban bencana, Bupati berusaha untuk datang menemui para keluarga korban banjir, dan masyarakat Desa Tambelang pada umumnya.

“Walaupun di tengah padatnya agenda, namun saya berusaha untuk datang menemui para keluarga korban banjir dan masyarakat desa Tambelang dan sekitarnya, dan mendengarkan segala keluhan dari Masyarakat.” kata Bupati

“Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan sudah berusaha sampai meloby ke pemerintah pusat untuk pemberian bantuan bagi keluarga korban banjir, untuk itu saya selaku Bupati Minahasa Selatan mengharapkan peran aktif dari masyarakat dalam membantu pembangunan rumah ini secara swadaya atau gotong royong,” tambah Bupati cantik ini.

Hukum Tua desa Tambelang Jendry Mokalu atas nama masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar SH, atas bantuan yang sudah di berikan serta loby-loby ke pemerintah pusat sehingga bantuan dari pemerintah pusat  bisa tersalur untuk membantu korban bencana banjir bandang dan tanah longsor.

Hadir dalam kegiatan peletakan batu pertama ini, Kadis Perumahan Seto Slat, kaban BPBD Hendri Komaling, kadis perhubungan Verra Lasut, Kaban Kesbangpol Benny Lumingkewas, Camat Maesaan Drs Joike Tangkere MPd, Kapolsek Tompasobaru AKP Verry Liwutang, Danramil3 Tompaso Baru Berthi Matahang serta beberapa kepala SKPD lainnya dan masyarakat desa Tambelang. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed