oleh

Sepakat Bekerjasama, GPMT Siap Beli jagung Petani Minsel.

 FB_IMG_1500295281576

Wartasulut. Com, Amurang – Program pemerintah pusat yang direalisakan dengan baik pemerintah daerah, menjadikan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) sebagai daerah sentra produksi jagung, menarik minat Gabungan Pengusaha Makanan Ternak (GPPT) Nasional, untuk berinvestasi mengelolah hasil jagung yang ada didaerah ini. Keseriusan berinvestasi mengelolah komoditi jagung Minsel. Dibuktikan pada, Senin (17/7) ini, diHotel Sutanraja Amurang bersama Bupati Cristiany Eugenian Paruntu. SE, sepakat bekerjasama dengan melakukan penendatangganan MOU.

Bupati Cristiany Eugenia Paruntu. SE selesai pertemuan, kepada para awak media mengatakan, pemerintah daerah sangat “welcome” kepada siapa saja yang akan berinvestasi diderah Minahasa Selatan, pertemuan yang dilanjutkan dengan kerasama antara pemerintah daerah bersama para pengusaha makanan ternak nasional ini, menegaskan komitmen untuk terus membantu meningkatkan secara berkelanjutan, dengan bantuan fasilitas sarana produksi pertanian seperti Benih, Pupuk, Alat dan Mesin Pertanian, serta peningkatan kualitas sumberdaya penyuluh pertanian dalam melakukan bimbingan teknis secara berkesinambungan bagi para petani.

Bupati pun berharap, Kerjasama dan investasi yang dilakukan Gabungan Pengusaha Makanan Ternak (GPMT) dan para pengusaha jagung diMinahasa Selatan, dilihat dari potensi dan sumberdaya yang ada didaerah ini, merupakan sebuah prospek ekonomi yang menjanjikan dalam meningkatkan tingkat perekonomian masyarakat, serta tentunya untuk kemajuan dan perkembangan daerah ini, sebagaimana harapan pemerintah daerah, dalam menjadikan Minsel Hebat dan Terdepan.” Ucap Bupati

Selain para pengusahan makanan ternak dan jagung, hadir juga dalam pertemu ini kepala BPTP Kalasey, pengurus asosia jagung sulut, para pengusaha pengumpul hasil panen jagung Minsel, unsur Forkompimda, segenap jajaran Pemkab Minsel, pengurus dan anggota kelompok tani, dan para tokoh masyarakat Minsel. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed