oleh

Dirjen Irianto Apresiasi Program Bupati Tetty “Bergerak Cepat Bertindak Tepat” Kembangkan Upsus Jagung DiMinsel.

Bupati serta rombongan saat mengadakan pertemuan dengan Dirjen Pertanian dan Pangan

    Bupati serta rombongan saat mengadakan pertemuan dengan Dirjen Pertanian dan Pangan

Wartasulut. Com, Amurang — Sukses melaksanakan pengembangan program Upsus Pajale tanaman Jagung, dengan mengupayakan penanaman jagung dilahan seluas 50.000 Ha. Bupati Cristiani Eugenia Paruntu. SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar. SH diKabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mendapat apresiasi dari Dirjen Pertanian dan Pangan DR. Ir. Gatot Irianto, MS.

Apresiasi dan penghargaan atas keberhasilan melaksanakan pengembangan tanaman Jagung diKabupaten Minahasa Selatan, disampaikan langsung Dirjen Pertanian dan Pangan DR. Ir. Gatot Irianto, MS  Kepada Bupati, saat Bupati Cristiani Eugenia Paruntu. SE bersama rombongan yang terdiri dari Ass. II Ir Deky Keintjem MSi, Kadis Pertanian Frans Tilaar SP MSi , Dirut PD Ir. Jootje Tuwera.MM, Kadis Pu Rudy Tumiwa, ST dan GPMT Bpk Andre Sumalong.MBA. melakukan kunjungan kerja keKementerian Pertanian, Jumat (21/7) ini, untuk melaporkan pengembangan program Upsus Jagung yang telah ditanam dilahan seluas 50.000 Ha diMinsel.

Mendukung akan Program “Bergerak Cepat dan Bertindak Tepat” mengembangkan tanaman Jagung yang digalakkan Bupati Cristiany Eugenia Paruntu. SE. Dirjen Pertanian dan Pangan DR. Ir. Gatot Irianto, MS, memberikan bantuan berupa Mesin Traktor Beroda 4 serta beberapa hadiah lain kepada pemkab Minsel. Bantuan yang diberikan guna membantu pemerintah daerah membuka makin banya lagi lahan pertanian jagung, dan menjadikan Minsel sebagai daerah sentra Jagung dikawasan Indonesia Timur.

Bupati Cristiani Eugenia Paruntu. SE melalui Kadis Pertanian Ir. Frans Tilaar, dalam keterangannya, menyampaikan terima kasih kepada pihak Kementerian Pertanian, lebih khusus Dirjen Pertanian dan Pangan yang boleh memberikan bantuan mesin Traktor kepada pemerintah daerah Minsel. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan program menjadikan Minsel sebagai Setra Jagung di Indonesia Timur akan berhasil.  Bupati berharap dengan fasilitas pertanian yang dimilikinya, masyarakat akan makin bersemangat untuk bertani, memanfaat lahan-lahan yang tak tergarap/tidur, menjadi lahan pertanian yang boleh menghasilkan dalam upaya meningkatkan ekonomi keluarga” Tutur Tilaar. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed