oleh

CEP-FDW Hadiri Rakornas PID 2017.

FB_IMG_1501140833969
Wartasulut. Com, Amurang — Mewakili pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Bupati Cristiany Eugenia Paruntu bersama Wakil Bupati Franky Donny Wongkar. SH didampingi Sekda Dr. Danni Rindengan. MS,i, Kadis Perdagangan Adrian Sumuweng, serta Kabag Ekonomi Daef Ondang menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi Tahun 2017, yang dilaksanakan diHotel Sahid Jaya Jakarta, Kamis (27/7) ini.
 FB_IMG_1501142822500
Kegiatan acara yang dibuka langsung Presiden Ir. Joko Widodoi (Jokowi), dalam sambutannya,

mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengungkapkan, kunci mengelola ekonomi baik di tingkat kabupaten, kota, provinsi maupun di tingkat negara adalah pertumbuhan ekonomi dan inflasi. Sebab itu, dia menekankan daerah dapat menjaga pertumbuhan ekonomi dan menekan inflasi ke tingkat yang rendah.”Bagaimana meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan bagaimana menekan inflasi serendah-rendahnya.

FB_IMG_1501142860515

Mantan wali kota Solo ini bersyukur sebab Indonesia mampu mempertahankan inflasi di level rendah. Capaian ini hasil kerja sama antara pemerintah pusat, pemerintah daerah dan Bank Indonesia (BI).

“Sebagaimana yang disampaikan Gubernur BI pada 2015 inflasi kita berada di angka 3,35%. Kemudian, di 2016 3,02% dan di kuartal satu berada pada angka kisaran 4%. Artinya kita sudah mulai masuk ke era inflasi rendah di negara kita. Ini berkat saudara semuanya yang tahu betul apa itu fungsi inflasi,” terang Jokowi.

Selain Gubernur BI Agus DW Martowardojo dan para kepala daerah seluruh Indonesia, hadir juga dalam acara itu antara lain Menko Perekonomian Darmin Nasution, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menko Kemaritiman Luhut B Pandjaitan, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Mendag Enggartiasto Lukita. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed