oleh

Pameran Budaya, Bukti Pasla “Bergerak Cepat Dan Bertindak Tepat” Lestarikan Keanekaragaman.

P_20170727_170747

Warta Sulut. Com, Amurang — Jika sebelumnya pada tahun 2015  Karang Taruna Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dibawah kepemimpinan Frangky Pasla. SE  sukses dan berhasil mengelar pameran Budaya. Ditahun 2017 iven yang sama kembali dilaksanakan diPondok Teguh Bersinar Amurang. Kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan selama 3 hari (27-29 Juli), pada kamis ini, resmi dibuka Bupati Minsel yang diwakili Kadis Pariwisata Frengky Toar.

P_20170727_172436

Dalam sambutan yang dibacakannya. Bupati mengajak kepada seluruh masyarakat agar bersama pemerintah daerah, kita jaga dan lestarikan keanekaragaman budaya yang ada didaerah ini. Ketika hal ini kita lakukan, tentunya apa yang telah dilaksanakan oleh pemerintah selama kurang lebih sebulan dengan mendatangkan para investor untuk mengembangkan dunia kepariwisataan yang ada diMinsel akan berhasil. Peran serta masyarakat maupun para tokoh-tokoh masyarakat, adat, maupun lembaga budaya sangat dibutuhkan. Mari bersama-sama kita jadikan Minsel sebagai daerah wisata. “Ucapnya

Ketua DPC Karang Taruna Minsel Franky Pasla, SE mengatakan, semua yang dilaksanakan ini adalah berkat campur tangan Tuhan, dan juga Kerja sama dari semua pihak yang membantu hingga bisa berkembang dengan baik.” Slogan Bergerak Cepat dan Bertindak Tepat” memotivasi kita untuk melaksanakan hal ini, ujarnya.

Lanjutnya lagi, untuk acara kali ini ada lomba tari kabasaran, lomba tari maeengket, lomba tari kreasi batu tradisional, lomba musik kolintang, dan juga KT Exhibition (penghargaan KT amurang). “Dan ada juga demo pembuatan cetak batako, dodol, kacang goyang, kacang vernis, cucur, dan onde-onde.

Ditempat terpisah, Kepala Balai Pelestarian Nilai Budaya Sulut Rusly Manorek mengatakan, festival budaya yang diselenggarakan oleh karang taruna minsel ini sangat luar biasa dan diapresiasi sangat tinggi. Mereka diberikan ruang bagi pelaku budaya dalam mengapresiasikan karya budayanya. “Ini merupakan bagian pelestarian budaya dan masyarakat boleh melihat dan belajar melihat karya-karya yang ada dalam pembentukan karakter apalagi untuk anak-anak muda jaman sekarang,” tutupnya.

Sebanya 26 stand dari 17 kecamatan, serta dari dinas pariwisata memeriahkan pameran ini. Perlu diketahui Karang taruna minsel tahun 2016 masuk 5 besar nasional dan ini suatu prestasi yang membanggakan di bawah kepemimpinan Frangky Pasla. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed