oleh

Bupati Tetty : Pemkab Akan Wujudkan Minsel Sebagai Daerah Sentra Jagung Di Intim.

P_20170801_150451

Wartasulut. Com, Amurang — Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) akan mewujudkan tantangan Dirjen Pertanian dan Pangan, menjadikan Minsel sebagai daerah sentra Jagung dikawasan Indonesia Timur (Intim). 

FB_IMG_1512373328795FB_IMG_1512373528736

Hal ini disampaikan Bupati Kristiani Eugenia Paruntu. SE kepada media ini, Selasa (1/8), pemerintah daerah akan mewujudkan tantangan yang diberikan Dirjen Pertanian dan Pangan bapak Irianto, Minsel sebagai daerah sentra Jagung dikawasan Timur Indonesia.

FB_IMG_1512373310492

Dari program-program yang sudah dilaksanakan saat ini yaitu dengan melakukan penanaman jagung dilahan seluas 50 ribu Ha, demi mewujudkan tantangan yang diberikan Dirjen Irianto, pemerintah daerah akan mengingtensifkan penambahan fasilitas pertanian baik Benih, Pupuk, dan peralatan pertanian. Disamping itu juga akan diadakan bimbingan dan pelatihan dari para penyuluh maupun dari para ahli pertanian kepada masyarakat, akan mekanisme bercocok tanam, diharapkan melalui cara ini hasil panen nantinya akan meningkatkan, dengan begitu program untuk mewujudkan Minahasa Selatan sebagai setra jagung akan berhasil. “Tutur Bupati

FB_IMG_1512373077279

Lanjut Bupati lagi, namun sebagai pemerintah menghimbau kepada masyarakat yang akan membuka lahan pertanian baru, karena saat ini sedang musim kemarau, jangan membuka lahan pertanian dengan cara melakukan pembakaran, hal ini akan sangat merugikan, banya hal yang tidak kita inginkan bisa saja terjadi. Bukalah lahan sesuai dengan mekanis, menggunakan alat pertanian yang telah disediakan pemerintah. “Lebih baik mencegah sebelum terjadi dari pada nantinya kita menyesal dibelakang. “Jelas Bupati (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed