oleh

PMT Sasar Pengembangan Koperasi di Kota Bunga

Tomohon, wartasulut.com – Koperasi Pakasaan Matuari Tombulu (PMT) melakukan pertemuan dengan Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE.Ak untuk mensosialisasikan bagaimana jalannya koperasi tersebut.

Bertempat di Kantor DPRD Kota Tomohon usai pelaksanaan rapat paripurna, Rabu (09/08) siang.

Ketua Umum PMT, Revli Orelius Mandagie, SE yang juga Bendahara Umum dan Ketua Bidang Lingkungan Hidup dan Kemaritiman Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) mengatakan, Tomohon merupakan Kota yang memiliki potensi alam yang besar karena banyaknya petani bunga, sayur dan juga buah-buahan sehingga menjadi sasaran pengembangan koperasi.

“Ya di Kota Tomohon kami melihat ada begitu banyak potensi alam sehingga itu merupakan hal yang luar biasa ketika kita mengumpul para Kawanua yang berada di luar untuk mendukung para petani dengan menjalin kerjasama lewat Koperasi PMT,” ujar Mandagie.

Mandagi menambahkan, sementara ini pihaknya juga akan menjalin kemitraan bersama pengrajin yang berada di Desa Kombi yang membuat piring dan gelas dari bahan tempurung. Selain itu juga koperasi akan membantu memasarkan hasil dari para pengrajin tersebut.

“Kami berkerinduan untuk menyatukan potensi seluruh Kawanua yang ada,” pungkas Mandagie.

Menanggapi hal itu Walikota Tomohon Jimmy Eman memberikan apresiasi yang tinggi kepada Koperasi Pakasaan Matuari Tombulu dan menyambut baik kedatangan PMT.

Menurutnya hal itu juga bisa membantu menumbuhkan ekonomi para masyarakat yang potensial. Walikota berjanji akan membantu Koperasi PMT dalam pengembangan usahanya di Tomohon.

***red/pm

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed