oleh

Tambuwun : Bawah Desa Motoling Makin Maju Dan Berkembang.

P_20170808_160305

Wartasulut. Com, Amurang — Pengalokasian Dana Desa yang diberikan pemerintah pusat, berjuan untuk perkembangan desa yang didalamnya juga peningkatan kesejahteraan rakyat. Sepenuhnya dirasakan oleh masyarakat Desa Motoling Kecamatan Motoling. Selang 2 tahun dilaksanakan program Dandes, dibawah kepemimpinan Kumtua Meidy Tambuwun sejumlah infrastruktur boleh dibangun menjadikanDesa Motoling makin maju dan berberkembang.

Hukum Tua Meidy Tambuwun kepada media ini, Jumat (11/8), pengalokasian Dana Desa (Dandes) bagi setiap desa dari pemerintah pusat, berdampak besar bagi masyarakat Desa Motoling.

Lihat saja, dalam jangka waktu 2 tahun dilaksanakan program Dandes, sejumlah pembangunan infrastruktur diantaranya jalan, drainase, air bersih, Maju bahkan kegiatan pemberdayaan berupa pelatihan maupun lainnya bagi masyarakat boleh dilaksanakan, hal ini dilakukan bertujuan untuk peningkatan ekonomi serta kemajuan masyarakat khususnya yang ada diDesa Motoling. “Ujar Tambuwun

Lanjutnya, ditahun 2017 ini, penggunaan Dandes tahap I pemerintah Desa Motoling masih memprioritaskan pembangunan infrastruktur seperti Talud, Jalan rabat beton, serta pasar desa. Pembangunan pasar desa adalah merupakan program pemberdayaan terhadap masyarakat, dimana melalui pasar ini masyarakat dapat berjualan, hal ini akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat, maka hal ini akan berimbas menurunnya tingkat kemiskinan, sebagaimana program Bupati Cristiani Eugenia Paruntu. SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar. SH demi mewujudkan masyarakat Minsel yang sejaterah, “Ujar Tambuwun (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed