oleh

Dibangun Tahun 2016, Kini Ruas Jalan Lalumpe-Keroit Rusak Penuh Lobang.

Foto : kondisi jalan saat ini
Foto : kondisi jalan saat ini

Wartasulut. Com, Motoling — Program pemerintah daerah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat dengan melakukan pembangun serta perbaikan infrastruktur jalan penghubung desa adalah merupakan hal yang sangat baik, namun disayang proses pengerjaan pembangunan bangun yang tak sesuai mekanisme terkesan dibuat “asal jadi”, seperti yang terjadi pada ruas jalan antara Desa Lalumpe Kecamatan Motoling dan Desa Keroit Kecamatan Motoling Barat. Jalan sepanjang 5 Km yang dibangun pada tahun 2016 disinyalir karena tak sesuai mekanisme, kini kondisinya rusak dipenuhi lobang dan membahayakan para pengguna jalan.

P_20170822_142135

Akan hal ini Tokoh Masyarakat Motoling Hunn Onibala pun angkat bicara, akibat pengerjaan yang tak sesuai mekanisme, jalan Lalumpe-Keroit yang baru setahun lebih ini (2016) kini kondisinya sangat membahayakan para pengguna jalan, dimana pada jalan tersebut banya terdapat lobang yang cukup parah, yang sangat mengkhawatirkan lagi lobang-lobang pada jalan ini terdapat dibagian tikungan yang menurun, jika pengendara tak berhati-hati akibatnya akan terjadi kecelakaan, sebagai tokoh masyarakat mengharapkan perhatian dari pemerintah daerah untuk melakulan perbaikan setiap lobang yang ada. Karena jalan ini merupakan salah satu akses penting untuk mengeluarkan serta memasarkan hasil pertanian  masyarakat, “Tutur Onibala, Kamis (24/8).

“senada dengan diatas juga disampaikan Joldi Paath, menurutnya, seharusnya pemerintah daerah melalui instansi terkait yaitu Dinas PU lebih selektif dalam menentukan perusahaan ataupun kontraktor yang mengikuti tender apakah mereka memenuhi syarat atau tidak. Pasti kalau perusahaan ataupun kontraktornya sesuai standart, ketika melaksanakan proses pengerjaan akan dilaksanakan sesuai dengan mekanis. Dengan begitu setiap pengerjaan yang dilakukan kualitasnya bisa dipergunakan dalam masa waktu yang lama, bukan macam begini baru setahun lebih dibangun tapi kondisi mulai rusak dan dipenuh lobang dihampir setiap badan jalan, “Jelas Paat. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed