oleh

Kerja keras Masyarakat Akhirnya Kantor Dan BPU Desa Sondaken Diresmikan.

P_20170831_175810

Wartasulut. Com, Amurang — Semangat kebersamaan yang ditopang dengan kerja keras antara pemerintah desa dan masyarakat dalam mewujudkan pembangunan Kantor Desa serta Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Sondaken Kecamatan Tatapaan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), boleh dirasakan dengan diresmikannya pembangun gedung ini oleh Kadis PMD Drs. Evert Poluakan yang mewakili Bupati Minahasa Selatan, Kamis (31/8) kemarin.

P_20170831_174056

Hukum Tua Desa Sondaken Ferry Ruata dalam penyampaiannya, mengatakan, sebagai pemerintah desa tentunya merasa bahagia. Harapan yang ditunjukkan dengan upaya kerja keras masyarakat yang terdiri dari 207 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah jiwa 700 orang boleh dinikmati, dengan diresmikannya Kantor serta BPU Desa Sondaken.

Semoga dengan adanya kantor serta BPU akan semakin membantu pemerintah desa dalam menyelenggarakan program pelayanan kepada masyarakat, demi mewujudkan Desa Sondaken sebagai desa wisata. Dalam mencapai hal ini, harapan masyarakat adanya topangan dari pemerintah daerah yaitu Bupati maupun Wakil Bupati untuk membantu pembangunan infrastrultur yang ada disondaken dengan mengalokasikan anggaran, denga begitu harapan menjadikan Desa Sondaken sebagai desa wisata akan terwujud, “jelas Ruata
Sementara itu Kadis PMD Drs Evert Poluakan yang mewakili Bupati menyampaikan, pemerintah daerah tentunya mendukung apa yang diharapkan masyarakat Sondaken. Jika dilihat dari luas wilayah minsel yang terdiri dari 17 Kecamatan dengan jumlah Desa/Kelurahan 177, tentunya harus ada keseimbangan dan pemerataan dalam pembangunan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Apa yang menjadi harapan masyarakat Sondaken akan disampaikan kepada pimpinan, Saya percaya dengan semangat kebersamaan yang telah tercipta ditengah masyarakat, harapan ini pasti bisa terwujud dengan ditopang dengan anggaran baik ADD maupun Dandes, asal penggunaannya dilakukan dengan baik dan bernar harapan ini bisa terwujud, “tutur Poluakan
Acara peresmian Kantor dan BPU ini juga dimeriahkan oleh penampilan group masamber Imanuel Sondaken, tarian katreli dari para siswa SD, dan menariknya lagi selesai acara dilakukan pelepasan penyu yang dilakukan oleh Kadis PMD Drs. Evert Poluakan serta Camat Tatapan.
Hadir dalam acara ini juga Camat Tatapaan Verra Kawuur, Wakapolsek Tumpaan, Danramil Tumpaan, para undangan serta masyarakat. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed