oleh

Alfian Sangari : Penggunaan Dandes Tahap I Difokuskan Pada Jalan Dan Pasar Desa.

P_20170901_152126

Wartasulut. Com, Amurang — Penggunaan Dana Desa (Dandes) Tahap I, Pemerintah Desa Suluun Empat Kecamatan Suluun Tareran (Sultra) yang dipimpinan Hukum Tua Alfian Sangari, difokuskan pada jalan dan pasar desa.

Hal ini dikatakan Hukum Tua Alfian Sangari, kepada media ini, dikantornya, Jumat (31/8), ucapnya, sebagaimana amanat yang dipercayakan oleh masyarakat kepada saya sebagai Hukum Tua, tentunya hal ini merupakan tanggung jawab ataupun amanah yang harus dilaksanakan sepenuhnya untukkesejahteraan masyarakat dan tentunya juga untuk kemajuan desa Suluun Empat.

Maju berkembangnya suatu Desa hal itu bisa dilihat dari pembangunan serta kesejahteraan yang dirasakan masyarakat. Untuk mewujudkan hal ini sebagai hukum tua penggunaan Dandes tahap I tahun 2017 ini, difokuskan pada pembangunan jalan dan pasar desa.

Sebagaimana yang sudah tertata dalam APBDes, realisasi penggunaan Dandes pemerintah Desa bersama masyarakat telah melaksanakan pembangunan infrastruktur Desa yaitu pembangunan perintisan jalan desa sepanjang 600 M, Pengaspalan jalan desa sepanjang 600 M, serta rehab pasar desa,  Pembangunan jalan baik perintisan maupun pengaspalan desa bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam beraktivitas, sedangkan pekerjaan rehab yang dilaksanakan pada pasar milik desa bertujuan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes), yang nantinya akan dipergunakan untuk menopang pembangunan yang ada didesa, yang tak teranggarkan dalam ADD maupun Dandes.

Tambah Sangari lagi, untuk Dandes Tahap II nantinya akan dipergunakan untuk kelanjutan pengerjaan baik jalan perintisan maupun pengaspalan jajalan yang telah dilaksanakan pada tahap I, “ujar Sangari. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed