oleh

Mungkin Tergiur Dana Besar, Setahun Jelang Pilhut Sejumlah Balon Kumtua Mulai Tebar Pesona.

Foto ilustrasi sebuah desa
Foto ilustrasi sebuah desa
Wartasulut. Com, Amurang — Tahun depan 2018 kurang lebih sekitar 47 desa yang ada diKabupaten Minahasa Selatan (Minsel), akan melaksanakan pemilihan hukum tua (Pilhut) secara serentak. Walau pelaksanaan pilhut masih setahun lagi, namun kini sejumlah bakal calon (Balon) Kumtua yang ingin maju bertarung mulai menyatakan diri.
Beberapa Balon diantaranya mulai menebar pesona mencari simpati masyarakat untuk mencekal para petahana baik yang masih menjabat maupun yang telah mengakhiri jabatan, bahkan untuk memuluskan pencalonan mereka sengajah mencari kesalahan para pesaing (Kumtua/Mantan Kumtua) kemudian dilemparkan kepublik.
Menyikapi akan masalah yang kini menjadi perbincangan hangat ditengah masyarakat ini, pemerintah daerah melalui instansi terkait dalam hal ini Dinas Kesbang Pol, Bagian Pemerintahan Sekdakab, Asisten I, dan Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa. Diminta untuk turun kemasyarakat melakukan sosialisasi terkait peraturan teknis sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Menteri (Permen) maupun Peraturan Bupati (Perbup).
Dengan begitu masyarakat akan memahami ketentuan yang berlaku dan tak akan terpengaruh dengan isu-isu yang hanya menebar kebencian kepada para Kumtua maupun Mantan Kumtua yang akan maju untuk bertarung, untuk memuluskan langkah pencalon para balon yang terobsesi menjadi Hukum Tua, yang mungkin hanya tergiur untuk mengelola setiap dana yang masuk kedesa. Sehingga masyarakat bisa mengetahui mana calon yang benar ingin memajukan dan mengsejahterahkan masyarakat yang ada didesa mereka, maupun yang hanya mencari sensasi untuk tujuan tertentu saja. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed