oleh

Potensi Pengembangan Udang Dan Ikan Air Tawar Minsel, Dilirik Investor Asing.

Foto : Rombongan investor bersama Bupati serta pimpinan instansi terkait saat melakukan peninjauan lokasi
Foto : Rombongan investor bersama Bupati serta pimpinan instansi terkait saat melakukan peninjauan lokasi

 

Wartasulut. Com, Amurang — Letak geografis yang strategisnya serta ditambah potensi sumberdaya alam yang menjanjikan yang dimiliki Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), menjadi daya tarik sejumlah investor baik dalam negeri maupun luar. Untuk berinvestasi mengembangkan setiap potensi yang terdapat didaerah paling selatan ditanah toar lumimuut ini.

Hal diatas dibuktikan pada, Senin (11/9) kemarin, pengusaha asal cina Mr.Ken Tjandar dan rombongan dan berkunjung kedaerah tepatnya diwilayag Desa Paslaten Kecamatan Tatapaan, melihat dari dekat potensi yang untuk dikembangkan menjadi kawasan pembudidayaab udang maupun ikan air tawar.

Kunjungan rombongan investor negeri Cina ini kelokasi, dipandu langsung oleh Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE yang didampingi Kadis Perikanan dan Kelautan Ir. Alex Sonambela dan Kadis PU. Rudi Tumiwa ST.MS.i,saat memantau langsung untuk pembuatan Tambak Udang dan ikan air Tawar.

Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE, melalui Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemkab Minsel Hendri Palit,SH, mengatakan maksud kunjung rombongan investor cina ini, untuk melihat potensi lahan yang akan dikembangkan sebagai tempat pembudidayaan udang maupun ikan air tawar. pemkab Minsel sangat welcome dengan hal ini.

“Mengoptimalkan potensi lahan tambak yang nantinya akan di bangun sebagaimana harapan pemerintah daerah yakni Bupati Tetty Paruntu dalam pemanfaatannya baik kepada pemkab maupun masyarakat kedepan. Pemkab siap membantu memfasilitasi pengurusan perijinan serta lahan yang dibutuhkan untuk mempermuda proses investasi yang akan dilakukan. Hal ini untuk mendorong peluang pasar terutama memanfaatkan peluang investasi serta beberapa kebijakan strategis yang bakal dilakukan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan.(feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed