oleh

Mengusung Tema : Kita Sehat, Mereka Selamat, Setetes Darah Anda, Nyawa Bagi Sesama.PMI Minsel Lakukan Kegiatan Donor Darah.

P_20170918_103344

Wartasulut. Com, Amurang — Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-72 tahun 2017, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan melaksanakan kegiatan donor darah. Senin (18/9)

FB_IMG_1505737856397

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Gedung Waleta Kantor Bupati Minsel ini itu dibuka  oleh dr. Michaela Elsiana Paruntu, MARS yang diwakili oleh Bendahara PMI Minsel Roy Blits Tambingon

Dalam sambutan Tambingon mengatakan, bahwa kegiatan donor darah tersebut adalah salah satu bagian dari upaya PMI dan Pemkab Minsel untuk lebih dekat dengan masyarakat. Apalagi, saat ini masih banyak masyarakat yang membutuhkan darah.

“Pelaksanaan kegiatan bhakti sosial yang di laksanakan ini merupakan rangkaian kegiatan dan bentuk kepedulian PMI terhadap kemanusiaan yang dikaitkan juga dengan Hari Ulang Tahun (HUT) PMI ke-72 tahun ini. Dengan Tema “Kita Sehat, Mereka Selamat”. Setetes Darah Anda, Nyawa Bagi Sesama. Darah yang kita sumbangkan ini  dapat membantu kehidupan sesama,” ujar Tambingon.

Lanjutnya lagi, dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat dengan melakukan penyumbangan atau donor darah, karena diketahui PMI Minsel masih kekurangan stok darah.

“Mudah-mudahan kontribusi yang kita berikan ini bisa dimanfaatkan oleh PMI PMI dengan sebaik-baiknya dan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Tambingon

Dalam sambutan  dr. Michaela Elsiana Paruntu, MARS yang dibacakan Bendahara PMI Minsel Roy Blits Tambingon memberikan apresiasi kepada Bupati Cristiany Eugenia Paruntu, SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar, SH serta seluruh jajaran Pemkab Minsel, atas partisipasi dan kepedulian dalam upaya menggalang kebutuhan darah di PMI Minsel.

“Dengan kegiatan seperti ini, tentu stok darah di PMI Minsel setiap bulannya akan terpenuhi. Apalagi, warga masyarakat menyatakan selalu siap untuk mendonorkan darahnya. Kedepan, kita harapkan kegiatan ini dapat diikuti oleh instansi-instansi lainnya di Minsel,” tandasnya.

Tampak kegiatan ini diikuti puluhan ASN yang ada ada dilingkup Pemkab Minsel, Satpol – PP, Wartawan dan masyarakat yang berniat menyumbangkan darahnya untuk mensuplai kebutuhan stok darah di Markas PMI Kabupaten Minsel. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed