oleh

Atasi Masalah Sampah, LHK Minsel Gandeng KPA Amurangers Dan IOF Kembangkan Bank Sampah.

P_20170918_163135

Wartasulut. Com, Amurang — Atasi masalah sampah dalam mewujudkan program Adipura, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Roi Sumangkut, MT bersama kelompok pecinta alam Amurangers dan dan Indonesia Off-Road Federation (IOF) sepakat melaksanakan penandatanganan MoU pembentukan Bank Sampah. Dilanjutkan dengan pelaksanaan kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di Sabua Hello pantai alar Amurang. Senin (18/9).

Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup Minsel Roi Sumangkut, MT kepada para media berharap, pembentukan bank Sampah merupakan salah satu langkah yang efektif untuk mengatasi masalah persampahan yang ada diMinahasa Selatan. Dengan adanya program Bank Sampah maka akan menggalakkan kesadaran masyarakat akan mencintai budaya ,” kata Roi Sumangkut.

Dengan adanya kegiatan ini, akan menjadikan sampah berharga, sehingga sampah adalah uang. Dan dengan adanya Bank Sampah kesadaran dan pola pikir masyarakat tentang sampah menjadi berubah.

Sementara itu KPA Amurangers kepada para media menegaskan bahwa mereka akan melakukan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat untuk mensukseskan program Bank Sampah DLH Minsel. Dengan tidak membuat sampah sembarangan, sebaliknya dikumpulkan dan dijual ke Bank Sampah . (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed