oleh

Kunker KeMinsel, 11 Anggota DPR RI Komisi XI Diterima Bupati Tetty Terima

FB_IMG_1505870219625

Wartasulut. Com, Amurang – Melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) keKabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Sebanya 11 orang Anggota DPR RI Komisi XI yang membidangan bidang keuangan dan pariwisata, yang dipimpinan ketua komisi Melchias Markus Mekeng, diterima Bupati Cristiany Eugenia Paruntu, SE diruang kerjanya lantai II kantor Bupati Minsel, Selasa (19/9).

FB_IMG_1505820474179

Adapun ke 11 anggota DPR RI yang mengadakan pertemuan dengan Bupati ialah ketua komisi Melchias Markus Mekeng, Wakil Ketua Komisi M. Prakosa, Serta para anggota Iga Rai Wirajaya, SE,MM, IR. G. Michael Jeno,MM, Aditya Anugrah Moha, S.Ked,MM, M. Sarmuji,SE,M.Si, Tutik Ksuma Wardana, SE,MM,M.Kes, H. Sukiman,SPD,MM, H. Refrizal, IR. H.A. Junaidi Auly,MM, dan H.M. Amir Uskara,M.Kes.

ketua komisi Melchias Markus Mekeng yang juga ketua rombongan, saat diwawancarai media ini mengatakan. Dipilihnya provinsi Sulawesi utara dan Minahasa Selatan untuk melihat dari dekat apa saja yang dibangun Pemkab Minsel baik melalui anggaran APBN atau APBD.

FB_IMG_1505870250142

“Saya bangga, setelah berada di Minsel bisa merasakan apa yang dibantu pemerintah pusat benar-benar memberian arti bagi kelangsungan kesejahteraan rakyat Minsel. Bangga juga buat bupati Tetty Paruntu, dia cantik bisa juga memimpin Minsel yang kaya akan alamnya. Terbukti, bantuan pemerintah pusat bisa dibangun dengan baik tanpa ada masalah. Namun disayangkan potensi pariwisata yang indah belum sepenuhnya dikelola dengan baik. Maka dari itu kami anggota DPR RI Komisi XI yang membidangi bidang keuangan dan pariwisata, nantinya akan berusaha melakukan penataan pengalokasikan anggaran tahun 2018 dari pemerintah pusat untuk pengembangan pariwisata yang ada dikabupaten Minahasa Selatan, dalam menjadikan daerah ini sebagai salah satu daerah destinasi wisata bukan saja di Sulawesi utara tapi juga Indonesia, “tutur Mekeng yang diiyakan oleh para anggota Komisi XI lainnya

FB_IMG_1505870334531

Selanjutnya, dikesempatan lain rombongan mengunjungi lokasi proyek bangunan Destilasi Air Minum berasal Air Tawar di Kelurahan Pondang. Saat tiba, bupati CEP lebih dulu mencoba dan minum air asin yang sudah bisa diminum langsung. ‘’Oh, ini proyek pertama di Minsel. Dan, proyek diatas berasal dari APBD 2016 dengan anggaran Rp 24 miliar. Ternyata, proyek ini sudah membantu warga sekitar Pantai Alar dan Kelurahan Pondang,’’jelasnya

FB_IMG_1505870319163

Sementara itu, Bupati Tetty juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Komisi XI DPR RI di Minsel. ‘’Memang, banyak tempat yang akan diunjunginya. Namun, karena masalah waktu belum bisa. Tetapi, apa yang disampaikan harapannya melalui Komisi XI bisa meneruskan kepada pemerintah pusat. Teristimewa, soal destinasi wisata Minsel. Karena memang, wujud nyata pariwisata Minsel tak beda dengan daerah lain. Hanya saja, pemerintah pusat belum mendukungnya. Nah, melalui Kunjungan kerja Komisi XI ini destinasi wisata Minsel akan tercapai dengan segera. Termasuk lagi, anggaran untuk Minsel melalui APBN 2018 dan tahun-tahun kedepan akan diberikan untuk Minsel,” pungkas Tetty Paruntu.

FB_IMG_1505870303262

Bertambahnya anggaran yang dialokasikan akan berdampak pada peningkatan pembangunan infrastruktur dalam mendukung pengembang pariwisata yang ada didaerah ini, yang berdampak pada peningkatan pendapan daerah serta tentunya untuk kesejahteraan masyarakat minsel. “ujar Bupati peraih Kartini Award dan juga menyandang gelar “Inang Wangko dan Putri Sinonsayang” ini. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed