oleh

PMD Minsel Gelar Apel kendaraan Dinas Dan Rakorev Hukum Tua.

P_20170919_103337

Wartasulut. Com, Amurang — Registrasi pengadaan kendaraan dinas serta peningkat mutu Pelayanan kepada masyarakat, Dinas Pemerintahan dan Masyarakat Desa (PMD) menggelar Apel Kendaraan Dinas serta Rapat Koordinasi dan Evaluasi tahun 2017 kepada Hukum Tua se- Kabupaten Minsel, yang dilaksabakan dibalai pertemuan umum Desa Tumpaan Dua kecamatan Tumpaan, Selasa(19/9).

rakor-pmd

Kadis PMD Minsel Drs. Evert Poluakan, dalam penyampaiannya kepada para Hukum Tua maupun Kaur Pemerintahan menjelaskan, kegiatan apel kendaraan dinas bertujuan untuk mengecek pengganggaran yang telah ditata untuk pengadaan kendaraan apakah sudah terealisasi. Dalam apel ini nantinya setiap kendaraan akan dilakukan pemeriksaan baik fisik maupun kelengkapan kendaraan.
Tujuan pemeriksaan bukan untuk mencari kesalahan. Akan tetapi untuk melaksanakan pengecekan apakah pengadaan kendaraan daraan ini telah sesuai dengan mekanis ataupun ketentuan, terlebih nama yang tercantum dalam surat kendaraan haruslah mencantumkan miliki desa jangan atas nama pribadi, hal ini untuk mencegah agar tak terjadi temuan ketika dilaksanakan pemeriksaan, “jelas Poluakan

Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa Altin N,R Sualang S.STP.MPA, sebagai pembawah materi mengatakan, rapat koordinas yang dilaksanakan ini, bertujuan untuk membahas tentang pengelolaan keuangan Desa yang saat ini sementara berjalan di tahun 2017 ini, penyampaian laporan realisasi untuk anggaran semester satu tahun 2017, ”kata Sualang.

“Untuk materi dalam rakor yang dibahas terkait laporan penyampain laporan realisasi anggaran semester satu tahun 2017,tujuannya agar laporan RLA dan konsolidasi dan dapat disampaikan kepada kementrian,”ujarnya.

Lanjut Sualang, sedangkan untuk mekanisme pencairan Dana Desa tahap dua dari Dinas PMD mendorng agar semua Hukum Tua dapats egerah menyampaiakn laporan

“Dinas PMD mendorong Desa-desa agar segerah menyampaiakan laporan,agara supaya penyaluran tahap 2 bisa segerah dilaksanakan dan pada kesempatan ini juga para Hukum Tua menyampaikan tentang permasalahan terkait dengan pengelolahan keungan desa se-Minsel,jelas Kepala Bidang Pemerintahan Desa Altin N,R Sualang S.STP.MPA (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed