oleh

Gelombang Pasang Terjang Minsel, Ratusan Perahu Nelayan Rusak, 1 Orang Meninggal Dunia.

Foto : para nelayan sedang memindahkan perahu mereka ketempat yang aman
Foto : para nelayan sedang memindahkan perahu mereka ketempat yang aman
Wartasulut. Com, Amurang — Cuaca Extreme yang disertai hujan dan angin menyebabkan terjadinya gelombang pasang diwilayah Kabupaten Minahasa Selatan, yang terjadi sekitar pukul 04:00 Wita, Sabtu (23/9) subuh tadi, menyebabkan puluhan perahu nelayan menggalami rusak parah bahkan ada yang hancur diterjang gelombang.
FB_IMG_1506139916365
Gelombang pasang yang terjadi diwilayah Minsel bukan saja hanya merusak perahu nelayan, tapi juga menyebabkan 1 nelayan warga Kelurahan Ranoyapo Kecamatan Amurang “Lexi Josephus yang akrab dipanggil Wawo” merengang dihantam gelombang. Peristiwa ini terjadi pada subuh tadi dimana dirinya bersama nelayan yang lainnya turun kepantai untuk menyelamat perahu mereka ketempat yang aman, disaat sedang menggakat perahu secara tiba-tiba datang gelombang besar menghantam mereka, tak kuat menerima hantaman gelombang akhir Lexi pun meregang nyawa.
Terkait cuaca buruk yang menyebabkan angin dan hujan deras yang disertai gelombang pasang yang terjadi diwilayah Minsel, apa terlebih gelombang pasang yang kini dialami masyarakat pesisir pantai mulai dari Kecamatab Sinonsayang sampai Tatapaan, pemerintah daerah Bupati dan Wakil Bupati melalui Kabag Humas dan Protokoler Hendri Palit, SH menghimbau kepada masyakat untuk waspada baik mereka yang berada diwilayah pantai maupun didaerah perbukitan maupun pegunungan, jika kondisi keselamatan kita merasa terancam sebaik untuk sementara pindah ketempat yang lebih aman, hal ini untuk menggantisipasi hal-hal buruk yang bisa terjadi, yang kita tidak inginkan, “Ujar Palit (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed