oleh

Dihadiri Ribuan Jemaat Perayaan Hut Ke-83 GMIM Bersinode, Kota Amurang Macet Total.

P_20170930_143032
Wartasulut. Com, Amurang — 
Puncak perayaan HUT ke-83 GMIM bersinode pada tahun ini yang dipusatkan di Lapangan E.A. Mangindaan Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur Kabupaten Minahasa Selatan yang dihadiri oleh ribuan warga jemaat se-Sinode GMIM. Membuat jalur jalan Amurang-Tumpaan macet, Sabtu (30/9).
P_20170930_150208
Kegiatan Ibadah Agung perayaan Hut GMIM Bersinode ke-83 dipimpin oleh Ketua BPMS GMIM Pdt. H.W.B Sumakul, dalam khotbahnya mengajak seluruh warga jemaat meneladani karya penginjilan “Yesus Kristus”. Demi mewujudkan semangat jemaat yang kokoh dan teguh, tak mudah terprovokasi dengan hal-hal yang hanya akan membawa pada perpecahan. Melainkan sebaliknya dalam kebersamaan kita terus berkarya mewujudkan tugas panggilan kita mewartakan Injil Tuhan, sebagai harapan kita bersama menjadi GMIM sebagai Gereja Global untuk keagung dan kemuliaan nama Tuhan.
Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE dalam sambutan, mengajak jemaat bahkan masyarakat untuk bersama pemerintah melawan segala hal yang hanya akan membawa kita pada kehancuran, mari kita bersama melawan tindakan-tindakan seperti sex bebas, narkoba, trafiking yang hanya akan menghancurkan masa depan generasi muda sebagai penerus gereja dan bangsa. Sebagai harapan gereja yang Am dan Rasuli kita wujudkan semuanya itu demi kemuliaan nama Tuhan. Kesempatan ini sebagai pemerintah saya menghimbau kepada jemaat serta masyarakat untuk berinovasi memberdayakan setiap potensi yang ada untuk bisa dikembangkan dalam menopang perekonomian keluarga, pemerintah siap membantu masyarakat dengan program yang saat dilaksanakan dalam mencapai kesejahteraan, “Ujar Dondokambey
Sementara itu Ketua Panitia pelaksana Bupati Minsel Cristiany Eugenia Paruntu, SE, mengaku bangga dan bahagia pelaksanaan kegiatan boleh terlaksana dengan baik. Terimakasih kepada seluruh panitia serta jemaat dan masyarakat yang telah membantu sehingga acara perayaan Hut ke-83 GMIM Bersinode ditahun ini diMinahasa Selatan boleh berjalan dengan lancar sebagaimana harapan, “jelas Bupati yang akrab disapa CEP
Kegiatan dilanjut dengan pawai pelayanan khusus (Pelsus) yang diikuti oleh hampir semua wilayah GMIM, yang start dari tempat pelaksanaan kegiatan dan finish dipusat kota Amurang.
Tampak hadir dalam acara ibadah agung Hut GMIM ini Wabup Minsel Franky Donny Wongkar, SE, Wabup Minut Joppi Lengkong, perwakilan Gereja negara sahabat (USA, Australia), serta unsur pimpinan jajaran Forkopimda Propinsi maupun Kabupaten Minahasa Selatan. Serta seluruh BPMS Sinode GMIM, para pendeta ketua wilayah seGMIM. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed